Kitab - Syamsul Ma'arif Sughro

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab159
PengarangSyaikh al ‘Alamah Ahmad bin ‘Ali al Buni (w. 1225)Tahun Terbit Masehi/Hijriah-/-
PenerbitWahdah Al Arabiyyah Ad Daar al Baidho'Fan/Kategorihikmah
Download Kitab Download Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

SYAMSUL MA’ARIF SUGHRO  salah satu kitab yang sering dikaji di kalangan pesantren tradisional. Kitab ini ditulis oleh Syaikh al ‘Alamah Ahmad bin ‘Ali al Buni (w. 1225). Beliau adalah ulama, sufi, dan praktisi ilmu hikmah, serta penulis kitab yang masyhur sekitar abad ke-13 M.
Karya-karya beliau banyak dibaca dan dirujuk oleh para praktisi ilmu hikmah.

Kitab berisikan tentang Khawas Al Qur’an mengenai manfaat atau pengaruh dari setiap ayat pilihan yang kita baca dan diamalkan dengan cara tertentu. Kitab ini mengungkap bahwa sebenarnya banyak sekali manfaat dan keberkahan dari ayat ayat Al Qur’an yang belum kita ketahui seperti hal  rizki, jodoh jabatan dan perlindungan. Dalam budaya pesantren hal tersebut sering disebut dengan ilmu hikmah yang biasa dikaji para santri kelas akhir setelah selesai mempelajari ilmu ilmu dasar islam lainnya. Adapun pengamalan kitab adakalanya dalam bentuk wifiq, azimat dan amalan lainnya seperti wirid dan Tirakat.

Pesantren merupakan satu satunya tempat yang mampu mengajarkan ilmu agama secara utuh, diantaranya dengan mengkaji kitab kitab karangan salafus shalih baik dalam bidang ilmu fiqh, tauhid, tasawwuf maupun ilmu hikmah.

Terimakasih telah membaca Kitab SYAMSUL MA’ARIF SUGHRO di web https://www.laduni.id/kitab, semoga bermanfaat bagikita semua, dan silahkan lihat di daftar isi kami untuk mencari kitab kitab yang lain.

 

 IDENTITAS KITAB:
Judul Kitab :    SYAMSUL MA’ARIF SUGHRO   (PDF)
Tebal           :   57 halaman (PDF)

 

Sumber: Kitab Islam Lengkap


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!