Kitab Dalailul Khoirot

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab22
PengarangSyekh Imam Abi Abdillah Muhammad bin Sulaiman al Jazuli as SyadiliTahun Terbit Masehi/Hijriah-/-
PenerbitMahmud Muhammad ad DurrohFan/KategoriWirid, Dzikir dan Doa
Download Kitab Download Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

   Kitab Dalailul Khoirot merupakan kitab wirid harian yang berisikan sholawat dan Do'a-do'a tertentu. Kitab ini ditulis oleh ulama ahli riyadloh dari negara Maroko yang terkenal dengan kewaliannya, yaitu Syaikh Imam Abi Abdillah Muhammad bin Sulaiman al Jazuli As Syadili. Inti dari kitab ini sebenarnya adalah Do’a sholawat kepada Nabi Muhammad SAW yang dibagi menjadi beberapa bagian untuk dibaca harian. Biasanya ada tata cara tertentu dalam mengamalkannya, yakni melalui proses ijazahan dan bimbingan dari seorang guru yang bersambung sanadnya sampai penulis langsung.

Secara garis besar kitab ini terdiri dari pembukaan, berupa Asma`ul Husna, Asma`un Nabi dan niat Do’a. Kemudian inti dari bacaan sholawat dan Do’a - do’a yang terbagi menjadi 8 bagian. Serta yang terakhir adalah Do'a penutup. Kitab ini sangat populer di kalangan pesantren salaf (tradisional) Nusantara.
Tidak hanya populer di Nusantara tapi juga di dunia Islam tradisional khususnya di daerah Afrika Selatan, Levant, Turki, Kaukasus, dan Asia Selatan. 

Baik, itu tadi sekilas resensi dari kitab Dailalul Khoirot  yang bisa kami bagikan. Semoga apa yang sudah dibagikan dan Sampaikan bisa bermanfaat

 


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!