Kitab - Abul Hasan As-Syadzili - Hayatuh

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab272
PengarangMakmun GhoribTahun Terbit Masehi/Hijriah2000 M/1420 H(S)
PenerbitDaar al GhoribFan/KategoriSejarah
Download Kitab Download Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

Kitab  karya Makmun Ghorib yang menceritakan biografi lengkap dari Imam Abul Hasan As-Syadzili. Biografi ditulis dengan sangat detail meliputi biografi kehidupannya, akhlaknya, murid-muridnya dan kealiman beserta ilmu ilmunya. Nama asli beliau adalah Ali Taqiyyudin, adapun Abul Hasan As-Syadzili adalah julukan beliau yang dinisbatkan kepada kelahirannya, beliau adalah seorang pendiri Tarekat Syadziliyah yang merupakan salah satu tarekat sufi yang terkemuka di dunia.
Nasab atau garis keturunan Abul Hasan Asy-Syadzili bersambung sampai dengan Rasulullah SAW.

Ta’dzim kepada ulama merupakan salah satu sikap atau bukti kecintaan seorang muslim terhadap waratsat al anbiya (penerus nabi). Ulama yang merupakan pewaris Nabi dan para sahabat tentu sudah patutnya dicintai dan diteladi akhlaknya. Umat muslim memilik banyak cara dalam mencintai ulama, diantaranya dengan mengimamkan do’a, mengkaji karya karyanya atau dengan menuliskan biografi ulama, agar akhlak mulianya dapat dicontoh dan diteladani banyak orang.

Terimakasih telah membaca Kitab ABUL HASAN AS-SYADZILI ,  di web https://www.laduni.id/kitab, semoga bermanfaat bagi kita semua, dan silahkan lihat di daftar isi kami untuk mencari kitab kitab yang lain.
 

IDENTITAS KITAB:

karya           : MAKMUN GHORIB
Judul Kitab :   ABUL HASAN AS-SYADZILI (PDF)
Tebal           :   175 halaman (PDF)

 

Sumber: Kitab Islam Lengkap


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!