Kitab Matan Jurumiyyah ( Skematik)

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab303
PengarangTahun Terbit Masehi/Hijriah-/-
PenerbitSalafyink.comFan/KategoriIlmu Nahwu
Download Kitab Tersedia di pukul 08:00 s/d 15:00 WIB Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

Muqoddimah Al-Ajurrumiyah adalah matan singkat yang menjelaskan kaidah-kaidah ilmu nahwu secara ringkas. Sehingga kitab ini adalah menjadi tangga pertama bagi siapa saja yang akan mempelajari ilmu nahwu. Bagi kalangan pesantrenan tentu sudah ma’ruf. Akan tetapi di sebagian kalangan yang sangat asing dengan bahasa arab merasa masih kesulitan dalam memahaminya. Untuk memudahkan dalam mempelajarinya maka diperlukan terobosan baru baik metode mengajarkannya dan mempelajarinya.

Diantara metode yang mudah dalam mempelajarinya adalah dengan membuat diagram. Ini akan memberikan peta global tentang ilmu ini, sehingga diharapkan lebih meringankan karena tidak banyak kata-kata yang mungkin membingungkan. Berikut ini adalah diagram nahwu yang diambil dari matan Muqoddimah Al-Ajurrumiyah. Mudah-mudahan ini akan memudahkan para pemula dalam mempelajari ilmu nahwu. Silahkan download bagi yang membutuhkannya.

Terimakasih telah membaca Kitab MATAN JURUMIYYAH SKEMATIK,  di web https://www.laduni.id/kitab, semoga kitab ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua.  Aamiin ya rabbal 'aalamiin

 

IDENTITAS KITAB:

Karya           : --------------
Judul Kitab : MATAN JURUMIYYAH SKEMATIK (PDF)
Tebal           :   31  halaman (PDF)

 

Sumber: Kitab Islam Lengkap


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!