Kitab Akhlaq Lil Banin Jilid 2

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab332
PengarangSyaikh Umar bin Achmad BaradjaTahun Terbit Masehi/Hijriah-/-
PenerbitFan/KategoriAkhlak
Download Kitab Tersedia di pukul 08:00 s/d 15:00 WIB Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

Segala puji bagi Allah atas segala limpahan Rahmatnya sehingga penulis mampu menyelesaikan sebuah deskripsi singkat dari kitab yang banyak dikaji masyarakat muslim di Indonesia yaitu kitab “Akhlaq Lil Banin Juz 2” setelah sebelumnya kita menyelesaikan juz pertamanya. 
Kitab karya  Syaikh Umar bin Ahmad Baradja ini merupakan lanjutan dari kitabnya  Akhlaq Lil Banin Juz pertama yang masih meneruskan pembahasan tentang akhlak atau etika bagi anak laki-laki maupun perempuan.

Berbeda dengan pembahasan di jilid sebelumnya pada jilid kedua ini musonnif lebih banyak membahas kewajiban-kewajiban seorang anak dan kisah-kisah orang sholeh.
Secara garis besar terdiri dari dua puluh satu (21) bab pembahasan, dimulai pembahasan mengenai definisi akhlak dan kewajiaban anak terhadap Allah Ta’ala hingga bab terakhir tentang kewajiban terhadap teman atau zumala. Kitab ini sangat ringkas dan padat, ditulis dengan gabungan bahasa arab murni dan bahasa arab pegon sehingga mempermudah para murid dalam memahami isi kitab.

Terimakasih telah membaca Kitab Akhlaq Lil Banin Jilid 2,  di web https://www.laduni.id/kitab, semoga kitab ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua.   Aamiin ya rabbal 'aalamiin

 

IDENTITAS KITAB:

Karya            :  Syaikh Umar bin Achmad Baradja
Judul Kitab   :   AKHLAQ LIL BANIN JILID 2  (PDF)
Tebal            :   42 halaman (PDF)

Sumber: Kitab Islam Lengkap

 


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!