Kitab Terjemahan Matan 'Aqidatul 'Awam

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab338
PengarangSyaikh Ahmad bin Muhammad bin Sayyid Ramadhan Mansyur bin Sayyid Muhammad Al-Marzuqi Al-HasaniTahun Terbit Masehi/Hijriah-/-
PenerbitFan/Kategoriaqidah
Download Kitab Tersedia di pukul 08:00 s/d 15:00 WIB Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

Karya Syaikh Ahmad bin Muhammad bin Sayyid Ramadhan Mansyur bin Sayyid Muhammad al-Marzuqi Al-Hasani,  dilahirkan sekitar tahun 1205 H di Mesir.          
Guru-guru Beliau  Syaikh al-Kabir Sayyid Ibrahim al-'Ubaidi yang pada masanya adalah sosok yang konsentrasi di bidang Qira-ah al-'Asyarah (Qiraah 10). Dan di antara murid-muridnya adalah Syaikh Ahmad Dahman (1260-1345 H), Sayid Ahmad Zaini Dahlan (1232-1304 H), Syaikh Thahir al-Takruni, dan lainnya. Beliau sepanjang waktu bertugas mengajar  di Masjid Mekkah karena kepandaian dan kecerdasannya Syaikh Ahmad Marzuki diangkat menjadi Mufti Madzhab Al-Maliki di Mekkah menggantikan Sayyid Muhammad yang wafat sekitar tahun 1261, Syaikh Ahmad Marzuki juga terkenal sebagai seorang Pujangga dan dijuluki dengan panggilan Abu Al-Fauzi.

Aqidatul 'Awwam yang berarti Aqidah Bagi Orang-Orang Awam ini merupakan satu kumpulan aqidah yang wajib diketahui oleh setiap individu muslim. Aqidah tersebut disusun dengan baik dan teratur dalam bentuk nadzom (syair).

Disusun pada tahun 1258 Hijriyah, dan terdapat 57 bait. Aqidatul Awwam ini sangat penting karena dengan mengetahui nadzom ini, secara tidak langsung, kita akan dapat mengetahui aqidah yang wajib diketahui oleh setiap individu Muslim secara ringkas. Nadzom Aqidatul Awwam ini sangat terkenal di dunia Islam dan telah lama diamalkan, yakni dibaca dan dipelajari, termasuk di negara kita,  Indonesia dan di negara-negara yang lain.

Terimakasih telah membaca Kitab Terjemahan Matan 'Aqidatul 'Awam,  di web https://www.laduni.id/kitab, semoga kitab ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua.  
Aamiin ya rabbal 'aalamiin

 

IDENTITAS KITAB:

Karya             :  Syaikh Ahmad bin Muhammad bin Sayyid Ramadhan Mansyur bin Sayyid Muhammad Al-Marzuqi Al-Hasani
Judul Kitab   :  TERJEMAHAN MATAN ‘AQIDATUL  ‘AWAM  (PDF)
Tebal              :   7 halaman (PDF)

Sumber: Kitab Islam Lengkap

 


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!