Kitab  Terjemah  Adz-Dziba'i

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab353
PengarangImam Abdurrahman Ad Diba'iTahun Terbit Masehi/Hijriah2008 M/1429 H
PenerbitIKATAN MAHASISWA NAHDLIYYIN SEKOLAH TINGGI AKUNTANSI NEGARA JAKARTAFan/KategoriNasihat dan Sejarah
Download Kitab Tersedia di pukul 08:00 s/d 15:00 WIB Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

Segala puji hanya milik Allah SWT semata. Sesungguhnya Allah dan Malaikat-Nya bershalawat atas Nabiyullah Muhammad SAW. Wahai orang-orang yang beriman bershalawatlah kamu sekalian dan ucapkan salam penghormatan atas Nabi Rasul pilihan, Rasul panutan sepanjang zaman.
Nabi yang bersabda “Siapa mencintaiku maka di surga bersamaku”.

Pembaca yang mulia dan dimuliakan Allah SWT, kitab klasik kecil yang di dalamnya berisikan tentang sejarah singkat, pujian cinta, dan syair-syair sholawat kepada Nabi Muhammad SAW, yaitu Kitab Maulid Ad-Diba'i atau juga dikenal dengan Maulid Diba'. Karya seorang ulama besar dan waliyullah al-Imam al-jalil Wajihuddin Abdurrahman bin Muhammad bin Umar bin Ali bin Yusuf bin Ahmad bin Umar ad-Diba'i asy-Syaibani al-Yamani az-Zabidi asy-Syafi'i atau biasa dikenal dengan Imam Abdurrahman Ad Diba'i. Beliau lahir pada tahun 866 H dan Wafat pada tahun 944 H. Beliau juga seorang yang jujur, lemah lembut tutur katanya dan indah bahasanya. karya karyanya sangat  banyak dan yang paling terkenal tentu saja maulid diba' ini.

Arasy bergoncang riang gembira, kursi semakin tenang berwibawa, langit penuh sinar cahaya, tahlil, tamjid dan Istighfar. Malaikat ucapkan gemuruh suara, itulah detik-detik kelahiran baginda Nabi yang menyimpan sejuta rahasia. Sebelum dan sesudah kelahirannya, memancar keajaiban-keajaiban peristiwa, mu’jizat yang membungkam musuh murka, mulia sempurna akhlaknya, tak terlukis elok wajahnya dan tak terbatas keutamaannya.

Pembaca nan berbudi mulia, dengan memahami apa yang kita baca, mengerti shalawat yang dilantun suara, akan tumbuhkan gelora cinta, nyalakan api rindu membara, kepada  Nabiyullah Muhammad SAW. Semoga dengan membaca kitab ini, pembaca akan menemukan dua keutamaan sekaligus, yakni memuji Nabi sekaligus mempelajari sejarah dan hikayat-hikayatnya yang agung.     Bergetarlah jiwa, hilanglah rasa duka nestapa.

Terimakasih telah membaca Kitab  Terjemah  Adz-Dziba'i ,  di web https://www.laduni.id/kitab, semoga kitab ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua.  
Aamiin ya rabbal 'aalamiin

 

IDENTITAS KITAB:

Karya            :  Imam Abdurrahman Ad Diba'i
Kitab             :  TERJEMAHAN ADZ-DZIBA’I  (PDF)
Tebal            :   36 halaman (PDF)

 

Sumber: Kitab Islam Lengkap


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!