Buku Mushaf Nusantara (Sejarah dan Variannya)

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab356
PengarangM. SolahudinTahun Terbit Masehi/Hijriah-/-
PenerbitZamzamFan/KategoriMushaf
Download Kitab Tidak tersedia Informasi buku tersebut dapat diperoleh di : : Pesan via WA 0819-3704-6356 Atau klik : http://bit.ly/Salafsoleh

Mushaf al-Qur'an qira'ah 'Aşim riwayat Hafs adalah mushaf yang paling banyak dipakai umat Islam di dunia, termasuk di Indonesia. Sejak mushaf ini disalin dengan tulis tangan hingga dicetak, hampir semua mushaf yang ada di negeri ini menggunakan qira'ah 'Aşim riwayat Hafs. Hanya ada beberapa saja manuskrip yang memakai qira'ah Nafi' riwayat Qalun.

Mushaf-mushaf yang ditulis berdasarkan qira'ah 'Aşim riwayat Hafs tersebut ternyata memiliki tulisan dan tanda baca yang tidak seragam. Hal ini menjadi salah satu latar belakang lahirnya Lajnah Pentashihan Mushaf al-Qur'an pada tahun 1959 yang kemudian memunculkan Mushaf Standar Indonesia pada tahun 1984.

Ada tiga produk yang dihasilkan oleh lajnah tersebut, yakni mushaf untuk orang awas (mampu melihat), mushaf untuk penghapal al Qur'an (al-Qur'an Bahriyah), dan mushaf untuk tuna netra (al-Qur'an Braille). Selain itu, juga ada penerbit-penerbit di Timur Tengah (Mesir, Suriah, Lebanon dan Arab Saudi) yang mengedarkan mushaf terbitannya di Indonesia yang juga berdasarkan qira'ah 'Aşim riwayat Hafs.
Jika dikaji lebih dalam, ternyata ada perbedaan tulisan dan tanda baca dari mushaf-mushaf tersebut. Buku ini coba mengupas perbedaan perbedaan tersebut.

 

Penyusun            : M. Solahudin
Penerbit              :  Zamzam
Kertas                   : Bookpaper/ Soft Cover
Ukuran                 : 21 x 14 cm
Tebal                     : xiii + 291 Hlm.

Harga : Rp. 60.000

 

Pesan via WA 0819-3704-6356
Atau klik : http://bit.ly/Salafsoleh


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!