Kitab  Terjemahan Fathul Mu’in Juz 3 Bab Nikah

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab395
PengarangSyaikh Zainuddin bin Abdul Aziz Al-MalibariTahun Terbit Masehi/Hijriah1993 M/1413 H
PenerbitAl-Hidayah, SurabayaFan/KategoriFiqh madzhab Syafi’i
Download Kitab Tersedia di pukul 08:00 s/d 15:00 WIB Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

Karya Syaikh Zainuddin bin Abdul Aziz Al-Malibari, bab Tentang Nikah.
Pernikahan merupakan pembawaan kodrat guna mencapai kehidupan damai,tentram dan menumbuhkan rasa kasih sayang antara laki-laki dan perempuan. Pernikahan juga merupakan sunnatullah dan sunnah rasul dalam kehidupan manusia. Sunnatullah untuk meneruskan keturunan dan melangsungkan kehidupan, karena tanpa adanya pernikahan, maka kehidupan manusia pun akan berakhir dan tidak akan berlanjut. Islam mengatur pernikahan dan rumah tangga dengan sangat detail agar tercipta keluarga ideal dan berkualitas. Dengan aturan tersebut, Allah menjaga hubungan setiap individu agar selalu harmonis. Semua aturan itu tersurat dalam Al-Qur’an dan As-Sunnah, yang kemudian dituangkan oleh para ulama kedalam kitab-kitabnya.

Kitab yang tidak asing lagi bagi di kalangan ummat Islam, kitab ini mengupas permasalahan fiqh lengkap mulai Ubudiyyah hingga Jinayat.  Versi terjemah Fathul Mui'n yang berjudul lengkap Fathul Mu'in Bisyarhi Qurratil Ain Bimuhimatid-din ini ditulis oleh Ustadz Abul Hiyadh pada tahun 1993, dan diterbitkan oleh Al-Hidayah Surabaya. Terjemah Fathul Mu'in yang kemudian terbit pula versi PDF nya itu dilatarbelakangi oleh banyaknya para santri yang sulit memahami kontennya karena bahasa yang digunakan lumayan rumit dan kerapkali, marji' atau dhamir yang tersimpan, merujuk pada teks yang sangat jauh setelah banyak keterangan di sana-sini.

Karena itulah, santri yang menguasai isi kitab kuning berjudul Fathul Muin itu dianggap sebagai santri yang pandai bidang fiqh. Uniknya, terjemah Fathul Mu'in penerbit Al-Hidayah tersebut disertai dengan teks asli Bahasa Arab-nya, sehingga pembaca bisa dengan mudah melakukan cek langsung ke kitab yang dimiliki, dalam versi asli Arabnya.

Juz 1 :
Fathul Mu'in Juz 1 Bab Sholat (33 Mb)
Fathul Mu'in Juz 1 Sifat Sholat Dan Sholat Berjamaah (38 Mb)

Juz 2 :
Fathul Mu'in Juz 2 Zakat, Puasa & Haji (47 Mb)
Fathul Mu'in Juz 2 Jual Beli, Wakalah, Qiradh, Ariyah dan Ikrar (45 Mb)

Juz 3 :
Fathul Mu'in Juz 3 Bab Nikah
(44 Mb)
Fathul Mu'in Juz 3 Bab Jinayat (44 Mb)

Terimakasih telah membaca Kitab  Terjemahan Fathul Mu’in Juz 3 Bab Nikah,  di web https://www.laduni.id/kitab, semoga kitab ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua.
Aamiin ya rabbal 'aalamiin

IDENTITAS KITAB:

  • JUDUL                  : Terjemah Fathul Mu'in Juz 3 Bab Nikah (PDF)
  • PENULIS              : Syaikh Zainuddin bin Abdul Aziz Al-Malibari
  • PENERJEMAH     : Ustadz Abul Hiyadh
  • PENERBIT            : Al-Hidayah, Surabaya
  • TAHUN                  : 1993 M / 1413 H
  • Tebal                     :   160  halaman (PDF)

 


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!