Buku Tapak Sejarah Kitab Kuning

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab398
PengarangM. SolahudinTahun Terbit Masehi/Hijriah-/-
PenerbitZamzamFan/KategoriBiografi dan Sejarah
Download Kitab Tidak tersedia Informasi buku tersebut dapat diperoleh di : Pesan via WA 0819-3704-6356 Atau klik : http://bit.ly/Salafsoleh

(Biografi Para Mushannif Kitab Kuning dan Penyebaran Karya Mereka di Dunia Islam dan Barat)
Para Mushannif yang karya-karya mereka dipelajari di Pesantren adalah para tokoh yang hidup sesuai dengan semangat zamannya. Kita perlu memiliki kesadaran sejarah, kesadaran bahwa para mushannif adalah manusia yang hidup dalam ruang dan waktu tertentu. Kesadaran sejarah ini sedikit banyak akan membantu menemukan mengapa pendapat tokoh A berbeda dengan tokoh B, yakni karena mereka hidup di tempat yang berbeda dan pada waktu yang juga berbeda yang tentu dengan tantangan. situasi dan kondisi yang berbeda.

Dengan mempelajari kitab kuning, para santri seharusnya bangga dan memiliki kepercayaan diri yang besar. Karena, selain alasan tidak semua orang dapat memahami teks berbahasa arab. Tidak sedikit kitab kuning yang dipelajari di pesantren juga menjadi kajian di Barat dengan bukti telah diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa mereka, misalnya Al-Muqaddimah karya Ibnu Khaldun (w. 808 H/1406 M) telah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris oleh franz Rosenthal dengan judul The Muqaddimah: An Introduction to History dan dalam Bahasa Prancis oleh M.W. de Slane dengan judul Les Prolegomenes d'Ibn Khaldun. Dalam buku ini, tidak hanya diuraikan perjalanan hidup para mushannif kitab kuning. namun juga: "nasib" karya-karya mereka.

 

Penyusun  : M. Solahudin
Penerbit    : Zamzam
Kertas        : HVS/ Soft Cover
Ukuran      : 23,5 x 16 cm
Tebal          : xii + 258 Hlm.

Harga : Rp. 55.000

Pesan via WA 0819-3704-6356
Atau klik : http://bit.ly/Salafsoleh


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!