Kitab Terjemahan Kasyifah As-Saja Fi Syarhi Safinah An-Naja  Jilid 3

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab401
PengarangSyaikh Allamah Muhammad bin Umar an-Nawawi al-BantaniTahun Terbit Masehi/Hijriah2018 M/1439 H
PenerbitPondok Pesantren al-Yaasin, salatigaFan/KategoriSyarah Ushuluddin dan Fiqh
Download Kitab Tersedia di pukul 08:00 s/d 15:00 WIB Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

Menjelaskan Tentang : Jamak dan Qosor,sholat Jum’at,pengurusan jenazah,isti’anah(memberi pertolongan),zakat,puasa.

Salah satu kitab syarah dari sekian banyak kitab syarah yang disusun oleh Syaikh Allamah Muhammad bin Umar an-Nawawi al-Bantani  Beliau adalah seorang ulama dan intelektual yang sangat produktif menulis kitab. Dilahirkan di Tanara, Serang, 1230 H/1813 M dan Wafat di Mekkah, Hijaz, 1314 H/1897 M. Kitab Safinatun Najah sendiri adalah karya Syaikh Salim bin Abdullah bin Sumair Al-Hadrami, sebuah kitab ringkas namun padat yang membahas permasalahan fiqh ibadah madzhab Syafi'i. 

Secara pokok, kitab syarah tersebut menjelaskan tentang Bidang Ushuludin yang disertai beberapa masalah-masalah Fiqhiah yang mungkin sangat waqi’iah sehingga tidak heran jika kitab tersebut dijadikan sebagai buku referensi oleh para santri untuk mengetahui hukum-hukumnya. Dalam Bab wujubul ghusli (kewajiban mandi) misalnya, Syaikh Nawawi mengulas hukum orang mayit yang diperkosa, apakah wajib dimandikan ulang atau tidak. Bagaimana pula hukum orang yang usai berzina, apakah dia wajib mandi atau tidak. Kitab ini  berisi tentang ushuluddin dan disertai masalah-masalah fiqhiyah yang bersifat waqi`iyah/realita yang sering di alami masyarakat.

Kitab fiqh safinah adalah kitab fiqh populer di kalangan pesantren, karena hampir setiap pesantren mempelajari dan menggunakan kitab safinah ini dalam pelajaran dan materi pengajian. Maka dari itu sangat penting sekali mengetahui arti penjelasan kitab safinah ini guna lebih tahu secara rinci isi dan maksud dari kitab safinatu naja.

Disini kalian bisa mendownload terjemahan kitab syarah safinah ini dengan gratis sebanyak 3 jilid yang sudah di terjemahkan lengkap Arab dan Latinnya. Terimakasih telah membaca Kitab Terjemahan Kasyifah as-Saja Fi Syarhi Safinah an-Naja  Jilid 3,  di web https://www.laduni.id/kitab, semoga kitab ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua.  Aamiin ya rabbal 'aalamiin

IDENTITAS KITAB:

JUDUL                   : Terjemah Kasyifah As-Saja Fi Syarhi Safinah An-Naja  Jilid 3  (PDF)
PENULIS               : Syaikh Allamah Muhammad bin Umar an-Nawawi al-Bantani
PENERJEMAH     : Muhammad Ihsan Ibnu Zuhri
PENERBIT            : Pondok Pesantren al-Yaasin, salatiga
TAHUN                  : 2018 M / 1439 H
Tebal                    :   275  halaman (PDF)

 


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!