Buku Kisah Ulama Kondang

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab427
PengarangMuhammad SyakurTahun Terbit Masehi/Hijriah-/-
PenerbitPustaka 'AzmFan/KategoriBiografi dan Sejarah
Download Kitab Tersedia di pukul 08:00 s/d 15:00 WIB Informasi buku tersebut dapat diperoleh di : Pesan via WA 0819-3704-6356 Atau klik : http://bit.ly/Salafsoleh

(Imam Abu Hanifah, Imam Malik, Imam Syafi’i, Imam Ahmad, Imam Bukhori, Imam Muslim, Imam Ghazali, Syaikh Abdul Qodir Al-Jailani)

Imam Muhammad bin Idris Ibn al-Abbas Asy Syafi'i lebih terkenal dengan nama Imam Syafi'i, pendiri Madzhab Syafi'i. Orang besar ini lahir pada tahun 150 H (767 M) di Ghuzat dan wafat pada hari jum'at akhir bulan Rojab tahun 204 H (821 M) di Mesir.  Sejarah hidupnya sangat cemerlang, dimulai dengan hafal Al-Qur'an pada usia 9 tahun. Beliau pernah hidup bertahun-tahun di tengah-tengah masyarakat Baduwi (pedalaman) untuk mempelajari kemurnian Bahasa Arab.
Beliau melakukan perjalanan study ke Mekkah, Madinah, Irak, dan Mesir.

Imam Syafi'ilah pencipta ilmu Ushul Fiqhi, peneliti dan penyaring Hadits Nabi yang ratusan ribu jumlahnya, hingga terkenal di kalangan ahli hadits sebagai "Nashirus Sunnah" (Pembela dan penolong sunnah Nabi SAW). Selama dalam masa study, Beliau menulis berpuluh-puluh karangan, yang paling terkenal ialah "Al-Umm" setebal 2.113 halaman dan "Ar-Risalah" setebal 670 halaman. Al-Umm adalah kitab hasil penelitian dan ijtihadnya dalam bidang Fiqh, yang bersumber pada Al-Qur'an dan As-Sunnah dengan penyelidikan paling mendalam. Sedangkan Ar-Risalah adalah karya di bidang ushul fiqh.

  • Penerbit              : Pustaka 'Azm
  • Penyusun           : Muhammad Syakur
  • Kertas                 : HVS/Soft Cover
  • Tebal                   : 90 Hlm.
  • Ukuran                : 10,5 x 16 Cm.

       Harga : Rp. 12.000

Pesan via WA 0819-3704-6356
Atau klik : http://bit.ly/Salafsoleh


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!