Kitab Nafh al-Thayyib Fi Madhi al-Habib

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab508
PengarangSayyid Muhammad Amin KutbiTahun Terbit Masehi/Hijriah-/-
PenerbitFan/KategoriSyair Pujian Kanjeng Nabi
Download Kitab Tersedia di pukul 08:00 s/d 15:00 WIB Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

Karya Sayyid Muhammad Amin Kutbi, salah satu ulama mekah keturunan Rasulullah SAW.  
Didalamnya berisi pujian-pujian untuk Rasulullah SAW, dengan bait syair yang indah, dan dapat meneguhkan hati. Kitab Diwan ini bernama " Nafh al-Thayyib Fi Madhi al-Habib Shallallahu 'Alaihi Wasallam "Wanginya Pujian Untuk Kekasih"

Beliau lahir di Mekah,  pada tahun 1327 H, wafat pada tahun 1404 H, tepatnya pada tanggal 4 Muhammaram, selanjutnya dimakamkan disamping sahabat karibnya, sayyid Alawi. Dan pada sekitar umur 12 Tahun tepatnya tahun 1338 H, beliau sudah menghafal Al-Quran, ditangan salah seorang ulama karismatik kala itu, Syaikh Hasan al-Sanari al-Makki.

Kemudian beliau menuntut ilmu di sebuah madrasah al-Falah, hingga akhirnya beliau mengajar di madrasah tersebut pada tahun 1346 H. Beliau memiliki banyak sekali guru, diantaranya Syaikh Muhammad Yahya Aman Al-Hanafi, Syaikh Salim Syafi, Syaikh Muhammad Al-Arobi At-Tabani, Syaikh ‘Isa Rawas, Syaikh Ahmad Nadhirin, Syaikh Sayyid Abdullah ibn Thahir Al-Haddad, Syaikh Abdul Ghani Al-Hanafi, Syaikh Muhammad Abdulbaqi Al-Kanawi, Syaikh Sayyid Abdullah Hamdawah, Syaikh Muhammad Thayib Al-Markasyi, Syaikh Mushtofa Al-Hamami, Syaikh Umar ibn Hamdan Al-Mahrusi, Syaikh Ahmad At-Taiji, Syaikh Amin Faudah dan lain sebagainya.

Terimakasih telah membaca  Kitab Nafh al-Thayyib Fi Madhi al-Habib,  Makna Jawa, di web https://www.laduni.id/kitab, semoga kitab ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua. Aamiin ya rabbal 'aalamiin

IDENTITAS KITAB

             
               

 

JUDUL                  

:

Kitab Nafh al-Thayyib Fi Madhi al-Habib (PDF)

 

PENULIS              

:

Sayyid Muhammad Amin Kutbi

 

 

PENERJEMAH   

:

------------

     

 

PENERBIT           

:

Al-Mutamayyizah, Kairo

   

 

TAHUN                

:

--- M / ---H

       

 

Tebal                  

:

128 halaman (PDF)

       

 

                         

 


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!