Terjemah Kitab As Suluk 'inda Al hakim at Tirmidzi

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab517
PengarangDr. Ahmad Abdurrahim As- SayihTahun Terbit Masehi/Hijriah1988 M/1408 H
PenerbitDar As-SalamFan/KategoriIlmu Tauhid
Download Kitab Download Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

Karya Dr. Ahmad Abdurrahim As- Sayih.
Secara gamblang dan detail memaparkan hakikat, dasar-dasar, dan sarana-sarana suluk menurut al-Hakim at-Tirmidzi yang didasarkan pada Al-Quran dan hadis Nabi. Misalnya, tobat, zuhud, melawan hawa nafsu, mencintai Allah SWT, memutus hasrat, takut Allah SWT, dan zikir. Sarana-sarana suluk tersebut dapat menjadi pegangan dan pedoman untuk meningkatkan kualitas ibadah kita sehari-hari, baik yang lahiriah maupun batin-ruhaniyah hingga ke tingkat maksimal.

Tujuan hidup manusia adalah meraih cinta dan rida Allah SWT. Untuk mendapatkan itu, melalui Rasul-Nya, Allah SWT menyampaikan jalan-jalannya yang terang beserta rambu-rambu petunjuk yang jelas agar kita bisa sampai kepada-Nya dengan selamat. Di antara jalan-jalan utamanya adalah ibadah. Namun, ibadah ini tak hanya berhenti pada tataran praktis lahiriah berupa gerakan atau bacaan tertentu, tetapi meningkat ke tataran ibadah batin-ruhiyah.

Sebagaimana ibadah lahiriah, ibadah batin-ruhiyah juga ada tata cara, macam, dan rambu-rambunya. Sebagian merupakan hasil ijtihad berdasarkan pengalaman personal, sebagian lagi berdasarkan petunjuk Allah SWT dan Rasul-Nya: Al-Quran dan hadis. Hal terakhir inilah yang dilakukan oleh al-Hakim at-Tirmidzi, ulama besar dan ahli tasawuf abad ke-4 H, yang karya-karyanya menjadi rujukan utama bagi laku tasawuf atau suluk (jalan spiritual menuju Allah SWT) hingga hari ini.

“Suluk menuju Allah adalah ketundukan mencapai batas maksimal, dan dilahirkan dari hati yang merasakan keagungan Tuhan yang disembah. Tiada sesuatu yang lebih manis, lebih lezat, lebih harum, lebih membahagiakan, dan lebih nikmat, bagi hati yang beriman, ruh yang baik, dan akal yang cerdas, selain mencintai Allah, menyukai-Nya, dan merindukan pertemuan dengan-Nya.”

Terimakasih telah membaca  Terjemah Kitab As Suluk 'inda Al hakim at Tirmidzi,  Makna Jawa, di web https://www.laduni.id/kitab, semoga kitab ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua. Aamiin ya rabbal 'aalamiin

IDENTITAS KITAB

             
               

 

JUDUL                  

:

Terjemah Kitab As Suluk 'inda Al hakim at Tirmidzi (PDF)

 

PENULIS              

:

Dr. Ahmad Abdurrahim As- Sayih

 

 

PENERJEMAH   

:

Jamaluddin

     

 

PENERBIT           

:

Dar As-Salam

   

 

TAHUN                

:

1988 M / 1408 H

       

 

Tebal                  

:

395 halaman (PDF)

       

 

                         

 

 

 


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!