Kitab adab al-islam fi al-nizam al-usrah

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab558
PengarangSayyid Muhammad Ibnu Alawi Al-MalikiTahun Terbit Masehi/Hijriah-/-
PenerbitFan/KategoriTauhid
Download Kitab Tersedia di pukul 08:00 s/d 15:00 WIB Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

Karya Sayyid Muhammad Ibnu Alawi Al-Maliki
Anak adalah belahan jiwa, anugerah sekaligus amanah yang dititipkan oleh Allah SWT kepada hamba-Nya yang akan dimintai pertanggung jawaban di kemudian hari. Peran keluarga dalam perkembangan budi pekerti anak harus diperhatikan, tidak hanya pranatal, lebih selektif lagi sebelum menikah, karena faktor gen secara tidak langsung ikut membentuk karakter anak.

Penelitian ini memiliki 3 tujuan, yaitu
(1) Mengetahui Pemikiran Sayyid Muhammad Ibnu Alawi Al-Maliki,
(2) Mengetahui Latar Belakang Pemikiran Sayyid Alawi al-Maliki,
(3) Menjelaskan implikasinya terhadap peran keluarga dalam perkembangan budi pekerti anak saat ini. Penggunaan penelitian dengan penelitian kepustakaan, dan pendekatan kajian pemikiran karakter. Penggunaan dokumen pribadi sebagai sumber data, dan metode dokumentasi sebagai teknik pengumpulan data.  Dalam teknik analisis data menggunakan analisis isi (content analysis).

Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam membina akhlak anak dipengaruhi oleh orang tuanya mulai, (1) sejak masa pranikah yang meliputi: nilai-nilai adab terkait menikah, memperhatikan etika memilih calon istri, dan seorang calon suami, sampai dengan
(2) pasca nikah (berkeluarga) yang meliputi: pertama, faktor internal yang menggambarkan adab dalam keluarga antara suami dan istri, adab orang tua kepada anak, baik kepada orang tua dan memperingatkannya tentang kemaksiatan, dan faktor eksternal kedua adalah mengomentari hubungan keluarga dengan eksternal Dan ternyata pemikiran ini memiliki relevansi dengan kehidupan saat ini. Dalam teknik analisis data menggunakan analisis isi (content analysis).

Terimakasih telah membaca Kitab Adab al-Islam Fi al-Nizam al-Usrah,  di web https://www.laduni.id/kitab, semoga kitab ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua. 
Aamiin ya rabbal 'aalamiin

 

IDENTITAS KITAB

             
               

 

JUDUL                  

:

Kitab adab al-islam fi al-nizam al-usrah (PDF)

 

PENULIS              

:

Sayyid Muhammad Ibnu Alawi Al-Maliki

 

 

PENERJEMAH   

:

-------

     

 

PENERBIT           

:

-------

   

 

TAHUN                

:

----- / -----H

       

 

Tebal                  

:

178 halaman (PDF)

       

 

                         

 

 


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!