Kitab Al-Fiqhu 'ala al-Madzahib al-Arba'ah juz 2

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab574
PengarangAl-Syaikh 'Abdul Rahman bin Muhammad 'Awad al-JaziryTahun Terbit Masehi/Hijriah2003 M/1424 H
PenerbitDarul Khutub Al-IlmiyyahFan/KategoriFiqh dan Qowaid Fiqh
Download Kitab Download Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

Karya Al-Syaikh 'Abdul Rahman bin Muhammad 'Awad al-Jaziry. Kitab fiqh perbandingan mazhab yang terkenal, yang menjadi rujukan para ulama dan umat Islam pada zaman sekarang. Menjelaskan hukum-hukum fiqih menurut 4 versi madzhab. Syafi’i, Hanafi, Maliki, dan Hambali.

Fiqh adalah sebuah disiplin ilmu yang sangat luas. Sebab satu masalah dalam fiqh bisa berkembang dan bercabang hingga menjadi banyak.

Mempelajari banyak pandangan ulama seputar masalah fiqh tentu tidak dimaksudkan untuk membangun perbedaan di antara umat lslam. Tapi,  merupakan cara untuk memperkaya alternatif, terutama untuk konteks kekinian. Para ulama dahulu, setelah ,menguasai ilmu Al-Qur'an dan sunnah, maka ilmu fiqhlah yang harus didalami. Bahkan, tradisi ini juga diturunkan kepada anak keturunan dan murid-murid mereka. Karena itulah, kita menemukan mereka merupakan generasi yang memahami agama ini dengan baik dan benar.

Sekilas Tentang Imam Imam Ahmad bin Hanbal
Nama lengkap Abu `Abdillah Ahmad bin Muhammad bin Hanbal bin Hilal bin Asad bin Idris bin `Abdillah bin Hayyan bin `Abdillah bin Anas bin `Awf bin Qasit bin Mazin Ibnu Syayban bin Zahl bin Sa`labah bin `Ukabah bin Su`b, bin `Aliy bin Bakv Wa’il bin Qasit bin Wahb bin Afsiy Asy-Syaybaniy Al-Muruziy Az-Zahliy Al- Baghdadiy.

Beliau lahir di kota Baghdad pada bulan rabi’ul Awwal tahun 164 H (780 M), pada masa Khalifah Muhammad al Mahdi dari Bani abbasiyyah ke III. Beliau wafat pada 12 Rabi’ul Awwal 241 H (855). Pada hari itu tidak kurang dari 130.000 Muslimin yang hendak menshalatkannya dan 10.000 orang Yahudi dan Nashrani yang masuk Islam.

Nasab Imam Ahmad kembali kepada Bani Syayban dan ia ialah suatu qabilah daripada Bani Rabi`ah `Adnaniyyah yang bertemu nasabnya dengan Nabi pada Nizar bin Ma`d bin `Adnan. Ayahnya meninggal dunia ketika beliau masih berusia tiga tahun. Ibunya bernama Safiyyah binti Maymunah binti `Abdu l-Malik Asy-Syaybaniy.

Terimakasih telah membaca Kitab Al-Fiqhu 'ala al-Madzahib al-Arba'ah juz 2,  di web https://www.laduni.id/kitab, semoga kitab ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua. 
Aamiin ya rabbal 'aalamiin

 

IDENTITAS KITAB

             
               

 

JUDUL                  

:

Kitab Al-Fiqhu 'ala al-Madzahib al-Arba'ah juz 2 (PDF)

 

PENULIS              

:

Al-Syaikh 'Abdul Rahman bin Muhammad 'Awad al-Jaziry

 

 

PENERJEMAH   

:

-------

     

 

PENERBIT           

:

Darul Khutub Al-Ilmiyyah

   

 

TAHUN                

:

2003 M / 1424 H

       

 

Tebal                  

:

340 halaman (PDF)

       

 


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!