Kitab Qawaid Al-Tashawwuf

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab655
PengarangAbu Al-Abbas Ahmad ibn Ahmad ibn Muhammad ibn ‘Isa Zarruq Al-Fasi Al-BurnusiTahun Terbit Masehi/Hijriah-/-
PenerbitDar Al-Kotob Al-IlmiyahFan/KategoriTasawwuf
Download Kitab Tersedia di pukul 08:00 s/d 15:00 WIB Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

Karya Abu Al-Abbas Ahmad ibn Ahmad ibn Muhammad ibn ‘Isa Zarruq Al-Fasi Al-Burnusi ( Syaikh Ahmad Zarruq). Beliau lahir pada tahun 846 H dan wafat pada tahun 899 H dalam usia 54 tahun. Beliau digelari dengan Zarruq konon karena kakeknya adalah seorang yang kedua matanya berwarna biru, sedangkan nisbat al-Burnusi yang tersemat diujung namanya adalah karena beliau berasal dari keturunan kabilah Baranis/Burnus yang berada di dekat Kota Fes, Maroko.

Dalam Ilmu Fiqh terdapat Ilmu Qawaid Fiqhiyyah, yaitu kaedah-kaedah universal yang disimpulkan dari beragam pendapat ulama dalam kitab-kitab fiqh, maka dalam Ilmu Tashawwuf ada istilah qawaid Al-tashawwuf, yaitu kaedah-kaedah yang muncul dari beragam pendapat ulama tashawwuf dalam menjelaskan segala hal yang berkaitan dengan Ilmu Tashawwuf.

Beliau mengibaratkan Ilmu Tashawwuf sebagai ilmu yang berfungsi untuk memperbaiki hati dan jiwa manusia, sebagaimana halnya Ilmu Fiqh yang memperbaiki amalan zahir, Ilmu Kedokteran yang mengobati tubuh, ataupun Ilmu Gramatikal Arab (Nahwu dan Sharaf) yang memperbaiki kualitas bahasa Arab seseorang. Imam Zarruq juga menekankan bahwa kesempurnaan ilmu ini hanyalah dengan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari dengan diawali oleh rasa takut dan bertaubat kepada Allah SWT.

 

Terimakasih telah membaca Kitab Qawaid Al-Tashawwuf ,  di web https://www.laduni.id/kitab, semoga kitab ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua. 
Aamiin ya rabbal 'aalamiin

 

IDENTITAS KITAB

             
               

 

JUDUL                  

:

Kitab Qawaid Al-Tashawwuf (PDF)

 

PENULIS              

:

Abu Al-Abbas Ahmad ibn Ahmad ibn Muhammad ibn ‘Isa Zarruq Al-Fasi Al-Burnusi

 

 

PENERJEMAH   

:

---------------

     

 

PENERBIT           

:

Dar Al-Kotob Al-Ilmiyah

   

 

TAHUN                

:

 M /  H

       

 

Tebal                  

:

175 halaman (PDF)

       

 

                         

 

 


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!