Kitab Al-Mughni Ibnu Qudamah (15 Jilid)

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab697
PengarangMuwafiquddin Ibnu Qudamah Al-Maqdisi RahimahullahTahun Terbit Masehi/Hijriah-/-
PenerbitFan/KategoriFiqh Madzhab Hanbali
Download Kitab Tersedia di pukul 08:00 s/d 15:00 WIB Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

Karya Muwafiquddin Ibnu Qudamah Al-Maqdisi Rahimahullah. Beliau lahirkan pada bulan Sya’ban 541 H di desa Jamma’il, salah satu daerah bawahan Nabulsi, dekat Baitul Maqdis, Tanah Suci di Palestina, wafat pada tahun 629 H. Beliau dimakamkan di kaki gunung Qasiun di Shalihiya, di sebuah lereng di atas Jami’ Al-Hanabilah (masjid besar para pengikut madzhab Imam Ahmad Bin Hanbal).

Beliau menyususn kitab ini sebagai huraian (syarah) kepada kitab Mukhtashar Al-Kharaqi sebuah kitab fiqh dalam madzhab Hanbali karya Abu al-Qasim ‘Umar bin Al-Husain bin ‘Abdullah Al-Kharaqi. Dengan membawa method perbahasan fiqh perbandingan (muqorran) antara madzhab dengan menjadikan madzhab fiqh Imam Ahmad bin Hanbal sebagai keutamaan, di mana beliau dilahirkan dari kalangan kelompok madzhab Imam Ahmad Bin Hanbal.

Kitab ini adalah merupakan termasuk di antara ensiklopedi fiqh Islam dari zaman salaf yang terbaik yang telah disusun dalam format fiqh perbandingan yang mana pada ketika itu kitab-kitab seperti ini masih begitu jarang ditemui. Beliau mengemukakan perbedaan pendapat yang berlaku dan berkembang di kalangan para ulama madzhab Hanbali dalam berbagai masalah berserta hujah-hujah dalilnya. Kemudian beliau bandingkan dengan pendapat-pendapat dari kalangan ulama madzhab yang lain sama ada madzhab Imam MalikImam Abu Hanifah, Imam Asy-Syafi'i, dan termasuklah beberapa madzhab para ulama yang jarang diketahui seperti madzhab Imam Al-Hasan Al-Basri, Atha', Sufyan At-Tsauri, serta beberapa yang lain. Termasuk juga di dalamnya madzhab para sahabat dan para tabi'in.

Link Kitab Jilid 2-15 :
Muqodimah Kitab Al-Mughni Ibnu Qudamah. ( Jilid 2, Jilid 3, Jilid 4, Jilid 5, Jilid 6, Jilid 7, Jilid 8, Jilid 9, Jilid 10, Jilid 11, Jilid 12, Jilid 13, Jilid 14, Jilid 15).

Terimakasih telah membaca Kitab Al-Mughni Ibnu Qudamah Jilid 1,  di web https://www.laduni.id/kitab, semoga kitab ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua. 
Aamiin ya rabbal 'aalamiin

 

IDENTITAS KITAB

 

 

           
   

 

           

 

JUDUL                  

:

 

Kitab Al-Mughni Ibnu Qudamah Jilid 1 (PDF)

 

PENULIS              

:

 

Muwafiquddin Ibnu Qudamah Al-Maqdisi Rahimahullah

 

 

PENERJEMAH   

:

 

       

 

PENERBIT           

:

 

     

 

TAHUN                

:

 

M /   H

       

 

TEBAL                  

:

 

480 Halaman (PDF)

       

 

                                   

 


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!