Kitab Ahwal Al-Nafs “Keadaan Jiwa”

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab718
PengarangIbnu SinaTahun Terbit Masehi/Hijriah2007 M/1427 H
PenerbitDar ByblionFan/KategoriTasawwuf
Download Kitab Tersedia di pukul 08:00 s/d 15:00 WIB Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

Karya Ibnu Sina.
Beliau merupakan ulama islam yang sangat terkenal dikalangan muslim maupun non muslim hingga saat ini, di dunia barat dikenal dengan nama “Avicenna”, seorang ahli filsuf dan menguasai beberapa disiplin keilmuan, diantaranya adalah ilmu kedokteran, sastrawan dan ilmuwan.

Nama lengkap Ibnu Sina, Abu ‘Ali al-Husayn bin ‘Abdullah bin Sina. Lahir pada tahun 980 Masehi di Afshona, Peshkunskiy, Bukhara, Dinasti Samaniyah yang saat ini berubah nama menjadi wilayah Uzbekistan, wafat pada bulan juni 1037 Masehi di Iran dengan meninggalkan karya karya yang sampai saat ini masih banyak digunakan dan dipelajari terutama buku buku tentang kedokteran yang beliau pernah tulis.

Kitab Ahwal Al-Nafs “Keadaan Jiwa” Sebuah Kitab yang menjelaskan tentang mendefinisikan jiwa sebagai hakikat manusia sebenarnya. Definisi ini ternyata tidak jauh berbeda dengan definisi yang diutarakan oleh Aristoteles.

Menurut beliau, Jiwa merupakan kesempurnaan awal, artinya dia adalah prinsip pertama yang menyebabkan suatu spesies (jins) menjadi manusia yang selanjutnya berinteraksi dengan nyata.
 

Terimakasih telah membaca Kitab Ahwal Al-Nafs “Keadaan Jiwa”, di web https://www.laduni.id/kitab, semoga kitab ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua. Aamiin ya rabbal 'aalamiin

 

IDENTITAS KITAB

 

 

           
   

 

           

 

JUDUL                  

:

 

Kitab Ahwal Al-Nafs “Keadaan Jiwa” (PDF)

 

PENULIS              

:

 

Ibnu Sina

 

 

PENERJEMAH   

:

 

-

     

 

PENERBIT           

:

 

Dar Byblion

   

 

TAHUN                

:

 

2007 M / 1427 H

       

 

TEBAL                  

:

 

205 Halaman (PDF)

       

 

                           

 


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!