Kitab Al-Qanun Fi ath-Thibb Jilid 1-3

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab749
PengarangIbnu SinaTahun Terbit Masehi/Hijriah1999 M/1420 H
PenerbitDar Al-Kotob Al-Ilmiyah,Beirut LebanonFan/KategoriKesehatan
Download Kitab Tersedia di pukul 08:00 s/d 15:00 WIB Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

Karya Ibnu Sina atau Avicenna (Abu Ali ibn Sina).
Sebuah ensiklopedia kedokteran dalam lima Kitab yang disusun oleh dokter filsuf Persia Ibnu Sina (Avicenna) dan selesai pada tahun 1025. Kitab ini dia karang di tengah-tengah kesibukannya sebagai dokter. Ensikopedia ini menyajikan gambaran kontemporer pengetahuan medis dari dunia Islam abad pertengahan, yang telah dipengaruhi oleh tradisi-tradisi sebelumnya termasuk pengobatan Yunani-Romawi (terutama Galen), pengobatan Persia, dan pengobatan India.

Kitab Al-Qonun fi ath-Thibb tetap menjadi sumber medis selama berabad-abad. Qanun ini menetapkan standar untuk kedokteran di Eropa dan dunia Islam abad pertengahan dan digunakan sebagai Kitab pelajaran medis standar hingga abad ke-18 di Eropa. Sebagai contoh, di Sekolah Tinggi Kedokteran Montpellier dan Louvin menggunakan Kitab ini sebagai Kitab teks kedokteran pada abad ke-17. Pada 30 tahun terakhir dari abad ke-15 M, Kitab ini mengalami 15 kali terbit dalam bahasa Latin dan sekali dalam bahasa Ibrani.

Kitab ini juga menjelaskan neurastenia, bahkan penerangannya masih tetap dipakai sampai abad ke-19 M. Selain itu, juga mengajarkan metode pembedahan, yang sudah seharusnya perlu pula sterilisasi dengan jalan pembersihan luka (disinfeksi). Di dalam kitab, Ibnu Sina menjelaskannya berikut dengan keterangan-keterangan lengkap dengan gambar dan sketsa.

Terimakasih telah membaca Kitab Al-Qanun Fi ath-Thibb Jilid 1, di web https://www.laduni.id/kitab, semoga kitab ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua.
Aamiin ya rabbal 'aalamiin

IDENTITAS KITAB

             
               

 

JUDUL                  

:

Kitab Al-Qanun Fi ath-Thibb Jilid 1 (PDF)

 

PENULIS              

:

Ibnu Sina

 

 

PENERJEMAH   

:

       

 

PENERBIT           

:

Dar Al-Kotob Al-Ilmiyah,Beirut Lebanon

   

 

TAHUN                

:

  1999 M / 1420 H

       

 

Tebal                  

:

741 Halaman (PDF)

       

 

                         

 


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!