Kitab Ayyuhal Walad Makna Petuk

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab758
PengarangImam al GhazaliTahun Terbit Masehi/Hijriah-/-
PenerbitFan/KategoriNasehat Dan Wasiat
Download Kitab Tersedia di pukul 08:00 s/d 15:00 WIB Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

Karya Imam Al-Ghazali.
Merupakan kitab kecil yang berisi nasehat kepada salah satu murid beliau.  Meskipun dikaji oleh anak-anak, tetapi isi Kitab ini tetap sangat penting untuk kita renungkan, tanpa pandang usia. Nasehat-nasehat yang disampaikan Sang Imam sangatlah benar.  Karena itu, melalui tulisan ini, kita coba mengutip sejumlah nasehat Beliau kepada salah satu muridnya tersebut:

“Wahai Ananda, diantara nasehat Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassallam kepada umatnya, ialah, bahwa diantara tanda-tanda Allah berpaling dari seseorang adalah orang itu menyibukkan diri dengan hal-hal yang tidak bermanfaat baginya.  Dan, jika satu “sa’at” saja umur seseorang hilang karena digunakan bukan untuk yang semestinya ditentukan Allah maka patutlah ia menyesali tanpa putus-putusnya. Juga, barang siapa yang umurnya melewati 40 tahun, sedangkan amal baiknya belum melebihi amal jahatnya, maka siap-siaplah ia masuk neraka.”

Nasehat Imam Al-Ghazali ini sangatlah penting untuk kita renungkan. Betapa berharganya waktu kita. Rasulullah SAW telah mengingatkan kita semua: “Dua nikmat, yang kebanyakan manusia terlena adalah nikmat sehat dan waktu luang.” (HR. Imam Bukhari).

Link download: Terjemahan Ayyuhal Walad  

Terimakasih telah membaca Kitab Ayyuhal Walad Makna Petuk, di web https://www.laduni.id/kitab, semoga kitab ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua.
Aamiin ya rabbal 'aalamiin

IDENTITAS KITAB

             
               

 

JUDUL                  

:

Kitab Ayyuhal Walad Makna Petuk (PDF)

 

PENULIS              

:

Imam Al-Ghazali

 

 

PENERJEMAH   

:

       

 

PENERBIT           

:

     

 

TAHUN                

:

 M /  H

       

 

Tebal                  

:

24 Halaman (PDF)

       

 


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!