Kitab - Juz`un Fiihi Ma Intaqo Abu Bakar Ahmad Bin Musa Bin Mardawaih

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab80
PengarangAl Hafidz Abu Bakar Ahmad bin Muhammad bin Abi Bakar Musa bin MardawaihTahun Terbit Masehi/Hijriah2000 M/1420 H
PenerbitAdwau as SalafFan/KategoriBahasa
Download Kitab Tersedia di pukul 08:00 s/d 15:00 WIB Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

JUZ'UN FIIHI MA INTAQO ABU BAKAR AHMAD BIN MUSA BIN MARDAWIH (IBNU MARDAWAIH)  fan Hadist.
Kitab ini disusun oleh seorang ulama` ahli hadist yang Bernama Al Hafidz Abu Bakar Ahmad bin Muhammad bin Abi Bakar Musa bin Mardawaih (lahir 323 - wafat 410 hijriah). Kitab yang berisi beribu hadist yang berasal dari hadist-hadist yang dikumpulkan oleh al Hafidz Abi Qosim Sulaiman bin Ahmad bin Ayyub at Thobroniy (W. 360 H).

Kitab ini birisi banyak hadist lengkap dengan sanadnya. Hadist-hadist dalam kitab ini merupakan berbagai hadist yang disampaikan oleh al Hafidz at Thobroniy kepada penduduk Bashroh. Matan dan sanad hadist ditulis dalam setiap halamannya disertai catatan kaki yang cukup panjang serta beberapa penjelasan kata-kata yang asing ditambah dengan sumber referensi dari berbagai kitab hadist lain yang mu’tabar. Jumlah keseluruhan hadist sekitar 170 lebih hadist dengan diulang-ulang penulisannya karena beda proses sanadnya.

Dalam pembukaan kitab penulis menambahkan biografi singkat Imam al Hafidz at Thobroniy, Imam al Hafidz Abu Bakar Ahmad bin Mardawah, juga beberapa ulama ahli hadist lain. Selain itu penulis juga menambahkan keterangan tentang kriteria hadist yang tahqiq (benar/nyata) juga metode pen-tahqiq¬-an hadist. Secara garis besar hadist di dalam kitab ini di bagi dua bagian yakni hadist yang disandarkan pada penulis dan hadist yang disandarkan pada editornya.
Di bagian akhir penulis menambahkan keterangan tentang guru-guru Syaikh Imam at Thobroniy.

Baik, itu tadi sekilas resensi dari Kitab Juz`un Fiihi Ma Intaqo Abu Bakar Ahmad Bin Musa Bin Mardawaih, yang bisa kami bagikan. Semoga apa yang sudah dibagikan dan sampaikan bisa bermanfaat.

 

 

IDENTITAS KITAB:
Judul Kitab : Juz'un Fiihi Ma Intaqo Abu Bakar Ahmad Bin Musa Bin Mardawaih (PDF)
Tebal           : 432 halaman (PDF)

 

Sumber : Kitab Islam Lengkap

 


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!