Kitab - Inarotud Duja fi Maghazi

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab81
PengarangSyaikh Hasan Muhammad MasathTahun Terbit Masehi/Hijriah2006 M/1426 M
PenerbitDaar Al MinhajFan/KategoriUlumul Qur'an
Download Kitab Tersedia di pukul 08:00 s/d 15:00 WIB Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

INAROTUD DUJA FI MAGHAZI kitab tentang fan Sejarah, lebih tepatnya tentang perjalanan Jihad Nabi Muhammad SAW.
Karya agung seorang ulama Imam Hadist yang ahli ushul fiqh bernama Syaikh Hasan Muhammad Masath. Penulis lahir di kota Makkah pada tahun 1317 H.

Khusus membahas sejarah peperangan yang pernah terjadi pada zaman Nabi Muhammad SAW.
Kitab ini sangat tebal sekali memuat sekitar 800 an halaman di mana kitab ini merupakan kitab Syarh (penjelas) sebuah karya nadlom kitab yang berjudul ‘Amuudun Nasab karangan Syaikh Ahmad bin Amin al Alawiy as Syanqitiy.
Dalam kitab ini penulis membagi pembahasan menjadi dua bagian, yaitu bagian pertama berupa pembukaan membahas tentang biografi penulis, metode penjelasan yang digunakan penulis serta keistimewaan penjelasan yang ada. Pada bagian kedua penulis menjabarkan secara terperinci syarh (penjelasan) dari nadlom kitab ‘Amuudun Nasab serta penjelasan tentang perang-perang yang terjadi pada Nabi SAW.

Tepatnya ada sekitar 30 Peperangan  penulis jabarkan dalam kitab dengan penjelasan yang terperinci di setiap peristiwa perang. Lebih menariknya lagi penulis juga menjabarkan sebab terjadinya peperangan serta sejarahnya di setiap peristiwa perang. Di samping itu penulis juga menambahkan berbagai peristiwa penting ketika peperangan terjadi begitu pula sebelum dan sesudah peperangan. Tentunya hal itu sangat penting dalam perkembangan hukum syariat islam khususnya dalam bidang fiqih. Sehingga selain memuat sejarah kitab ini juga banyak memuat berbagai hukum fiqih. Pada bagian akhir penulis juga menambahkan catatan-catatan penting serta penutup kitab yang memuat ringkasan sejarah peristiwa yang terjadi pada masa kelahiran Nabi SAW sampai hari wafatnya.

Baik, itu tadi sekilas resensi dari kitab Inarotud Duja Fi Maghazi, yang bisa kami bagikan. Semoga apa yang sudah dibagikan dan sampaikan bisa bermanfaat.

 

IDENTITAS KITAB:
Judul Kitab : Inarotud Duja Fi Maghazi (PDF)
Tebal           : 834 halaman (PDF)

 

Sumber : Kitab Islam Lengkap

 

 


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!