Kitab - Is'adur Rofiq Wa Bughyatus Sidhiq

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab83
PengarangSyaikh Muhammad bin Salim bin Sa’id Babashil as Syafi’iTahun Terbit Masehi/Hijriah1931 M (S)/1351 H
PenerbitAl HaromainFan/KategoriUlumul Qur'an
Download Kitab Tersedia di pukul 08:00 s/d 15:00 WIB Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

Kitab fan Tasawuf  yang menguak ajaran-ajaran kerohanian  karya Syaikh Muhammad bin Salim bin Sa’id Babashil as Syafi’i. Seorang Ulama` terkemuka juga ahli fatwa bermadzhab Syafi’i ahli dalam bidang tasawuf

Karya besar ini merupakan syarh (kitab penjelas) kitab Sulamut Taufiq karya Habib Abdulloh bin Husain bin Thohir bin Muhammad bin Hasyim Ba’alawiy.
Salah satu kitab masyhur di bidang fiqh taswauf. Kitab Is’adur Rofiq secara garis besar memuat keterangan yang sama dengan kitab asalnya, namun oleh penulis dilengkapi dengan penjelasan yang luas dan lebih kompleks serta diberikan keterangan tambahan yang sangat penting khususnya dalam bidang tasawuf.
Kitab ini terdiri dari dua juz setiap juznya memuat 100 halaman lebih jadi total ada sekitar 200 an halaman.

Pada juz awal di bagian pertama penulis menjelaskan tentang keimanan dan tauhid khususnya tentang kewajiban-kewajiban orang mukallaf, ke Tuhanan dan ke Nabian. Di bagian selanjutnya penulis menjabarkan keterangan tentang hukum-hukum fiqih khususnya bab ubudiyyah tentunya dengan menggunakan sudut pandang ilmu tasawuf. Pada bagian akhir jus satu penulis mengakhiri pembahasan dengan bab nafaqah. Pada jus dua penulis lebih fokus memberikan penjelasan tentang kerohanian.

Pada bagian ini pembahasan dimulai dengan bab kepatuhan hati dan tatacara amal bathiniyah. Mulai dari amal yang baik seperti keyaqinan, keikhlasan, berbaik sangka, ridho dan lain-lain, juga penyakit-penyakit hati seperti iri, dengki, sombong, bangga diri dan lain-lain. Di samping itu penulis juga menjelaskan berbagai macam kemaksiatan anggota badan dan tentunya dilengkapi dengan cara mengobatinya. Pada juz dua ini penulis mengakhiri pembahasan dengan pembahasan tentang taubat juga berbagai macam dzikir dan do’a dilengkapi dengan tatacara dan adabnya.

Terimakasih telah membaca Kitab Is'adur Rofiq Wa Bughyatus Sidhiq,  di web https://www.laduni.id/kitab, semoga kitab ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua.
 Aamiin ya rabbal 'aalamiin

 

IDENTITAS KITAB

             
               

 

JUDUL                  

:

 Kitab Is'adur Rofiq Wa Bughyatus Sidhiq (PDF)

 

PENULIS              

:

Syaikh Muhammad bin Salim bin Sa’id Babashil as Syafi’i

 

 

PENERJEMAH   

:

------------

     

 

PENERBIT           

:

 

   

 

TAHUN                

:

---- M / -----H

       

 

Tebal                  

:

221 halaman (PDF)

       

 

                         

 

 

Sumber : Kitab Islam Lengkap


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!