Kitab - Kasyifatus Saja

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab93
PengarangSyaikh Muhammad Nawawi bin Umar Al-Jawi Al-BantaniTahun Terbit Masehi/Hijriah2011 M/1432 H
PenerbitDaar Ibnu HazamFan/Kategorisyarah
Download Kitab Tersedia di pukul 08:00 s/d 15:00 WIB Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

KASYIFATUS SAJA adalah salah satu di antara beberapa kitab yang mensyarah kitab Safinatun Najah. Kitab ini ditulis oleh seorang ulama besar nusantara, yakni Syaikh Muhammad Nawawi bin Umar Al-Jawi Al-Bantani. Beliau adalah seorang ulama dan intelektual yang sangat produktif menulis kitab. Dilahirkan di Tanara, Serang, 1230 H/1813 M dan meninggal di Mekkah, Hijaz, 1314 H/1897 M. Kitab ini adalah syarah dari kitab Safinatun Naja karangan Syaikh Salim bin Abdullah bin Sumair al Hadhrami.

Sebagaimana kitab matannya Safinatun Naja, kitab ini membahas secara luas isi kitab tersebut meliputi pembahasan tentang iman dan islam dalam uraian tauhid. Beliau juga mengulas pembahasan fiqh seperti thaharah, sholat zakat dan puasa dengan sangat terperinci dan sesuai kitab matannya beliau tidak membahas tentang haji.

Kasyifatus Saja ala Safinatin Naja (menyingkap tabir kegelapan dengan syarah (penjelasan) kitab safinah). Kitab syarah ini adalah yang terbesar dan terluas dari yang lainnya, dipenuhi dengan masalah-masalah fiqih yang pokok dan mendasar.

Kitab ini menjadi salah satu kitab popular dalam bidang fiqh, khususnya di kalangan para santri dan siswa madrasah yang sudah mengkaji kitab safinah. Maka tak jarang banyak Lembaga pesantren dan madrasah yang menjadikankitab ini sebagai pendamping dari kajian wajib Kitab Safinatun Naja.

Baik, itu tadi sekilas resensi dari kitab Risalah Kasyfatus saja,yang bisa kami bagikan. Semoga apa yang sudah dibagikan dan sampaikan bisa bermanfaat.

 

IDENTITAS KITAB:
Judul Kitab: Kasyifatus Saja (PDF)
Tebal: 575 halaman (PDF)

 

 

Sumber: kitab islam lengkap


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!