Perguruan Tinggi

 

STAI At-Taqwa Bondowoso

STAI AT TAQWA Bondowoso merupakan salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam di wilayah tapalkuda tepatnya kabupaten Bondowoso. Kampus ini terus berbenah menjadi kampus terkemuka di Bondowoso.

STAMIDIYA Bangkalan

Pada tahun 1996 dengan berawal dari 14 calon mahasiswa K.Abdullah Dahlawie berani membuka perguruan tinggi dengan nama “Ma’had Ali” kemudian menjadi STAI Al-Hamidiyah yang difilialkan ke sebuah lembaga perguruan tinggi swasta STIT Taruna Surabaya yang berada di Jl.Rungkut Mejoyo Surabaya.

STAI Al-Fattah (STAIFA) Pacitan

Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Fattah (STAIFA) Pacitan adalah lembaga pendidikan keagamaan Islam berbasis pesantren yang didirikan pada tahun 2012 oleh K.H. Moch Burhanuddin HB, pengasuh Pondok Pesantren Al-Fattah Kikil Arjosari Pacitan Jawa Timur.

Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum (UNIPDU) Jombang

Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum atau yang lebih dikenal dengan sebutan UNIPDU, merupakan sebuah perguruan tinggi swasta sekaligus universitas islam berbasis pesantren yang ada di Jombang, Jawa Timur. Univerisitas ini diresmikan pada tahun 2001,

Universitas Darul ‘Ulum (UNDAR) Jombang

Universitas Darul 'Ulum adalah Perguruan Tinggi yang lahir dari ibu kandung Pondok Pesantren Darul 'Ulum yang ada di Dusun Rejoso, Peterongan, Jombang. Yang didirikan pada tanggal 18 September 1965 oleh DR. K.H. Musta’in Romly, dan diresmikan oleh Bapak Jenderal Dr. A.H. Nasution.

INAIFAS Kencong Jember

STAIFAS yang saat ini berubah menjadi Institut Agama Islam al-Falah Assunniyyah (INAIFAS) ini, berada di wilayah Jember selatan yang berbatasan dengan Kab. Lumajang.

Ma’had Aly Hasyim Asy’ari Tebuireng, Jombang

Ma’had Aly Hasyim Asy’ari merupakan lembaga pendidikan tinggi setingkat S1, setara dengan perguruan tinggi yang diselenggarakan Departemen Agama. Didirikan pada 6 September 2006 atas prakarsa (aim) KH. Muhammad Yusuf Hasyim dan dilestarikan oleh Gus Solah.

Ma'had Aly Nurul Jadid Probolinggo

Mahad Aly Nurul Jadid adalah sebuah lembaga yang didirikan oleh wilayah Al-Amiri(J) yang menerapkan model belajar konsentrasi Fiqih (Fiqih Muamalah).

Universitas Nurul Jadid Probolinggo

Yayasan Nurul Jadid Paiton Probolinggo telah memiliki aset di 3 (tiga) Perguruan Tinggi yaitu Institut Agama Islam Nurul Jadid (IAINJ), Sekolah Tinggi Teknologi Nurul Jadid (STTNJ) dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Nurul Jadid (STIKESNJ), dan masing-masing perguruan tinggi tersebut secara profesional

Sekolah Tinggi Kulliyatul Qur'an (STKQ) Al-Hikam Depok

STKQ Al Hikam adalah lembaga pendidikan yang didirikan oleh mantan Ketum PBNU KH. Ahmad Hasyim Muzadi, yang didalamnya memiliki program pendidikan khusus bagi santri-santri yang telah memiliki hafalan Al-Qur’an 30 juz .