Perguruan Tinggi

 

Universitas Muslim Indonesia

Yayasan ini didirikan oleh tokoh masyarakat, alim ulama dan para raja (pemerintah) di Sulawesi pada tanggal 08 Februari 1953, dan diberi nama “Yayasan Wakaf Pembangunan Universitas Muslim Indonesia”

STAI YPIQ Baubau, Sulawesi Tenggara

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) YPIQ Baubau berdiri sejak tahun 1993 yang dikelolah oleh Yayasan Pendidikan Islam Qaimuddin

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Munawwaroh Tolitoli

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Munawwaroh Tolitoli adalah sebuah kampus islam swasta yang berwujud sebuah sekolah tinggi dan letaknya berada di wilayah Kabupaten tolitoli di Provinsi Sulawesi Tengah

STAI YAPIS Takalar, Sulawesi Selatan

STAI YAPIS Takalar, Sulawesi Selatan merupakan salah satu Kampus PTA Islam Swasta di yang berwujud Sekolah Tinggi, dibawah naungan Kementerian Agama

STITNU Sakinah Dharmasraya, Sumbar

STITNU Sakinah Dharmasraya beralamat di Jln. Lintas Sumatera. No. 99, Simpang Abai Siat, Koto Baru, Dharmasraya, Sumatera Barat.

STIT Al-Anshar Tanjung Selor, Kaltara

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Anshar Tanjung Selor adalah Lembaga Pendidikan Tinggi Islam yang pertama berkedudukan di Tanjung Selor Kabupaten Bulungan Ibukota Provinsi Kalimantan Utara.

STAI Salahuddin Pasuruan

Awal gagasan berdirinya lembaga perguruan tinggi ini dimotori oleh Yayasan Kembaga Pendidikan Pondok Pesantren Bugul Lor diasuh oleh KH. Abdul Ghofur Kholil (Rois Syuri’ah NU Kabupaten Pasuruan)

STAI Ahsanta Jambi

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ahsanta Jambi berdiri pada tanggal 10 Juni 2010, dengan keluarnya SK Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama RI, Nomor: DJ.I/359/2010.