Politik & Hukum

 

Menko Polhukam RI: Kapal China Melanggar Kedaulatan Laut RI

Masuknya kapal coast guard milik China ke dalam zona ekonomi eksklusif (ZEE) merupakan pelanggaran kedaulatan laut Republik Indonesia. Pernyataan ini ditegaskan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD.

Pilkada Sumenep 2020, Darul Hasyim Fath : Pilkada Bukan Sekadar Berebut Kekuasaan

"Jangan sampai pilkada ini hanya menjadi kabar baik bagi beberapa pihak, bagi kalangan, bagi golongan, bagi kelompok-kelompok tertentu, karena pilkada adalah tempat paling halal berharapnya para duafa merubah nasibnya," kata Ketua Komisi I DPRD Sumenep itu.

Menantu Presiden Datangi Prabowo Bicarakan Ini

akil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasceo Ahmad mengungkapkan bahwa Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution mendatangi kediaman Prabowo Subianto di daerah Bilangan Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (28/12).

Motif Penyerangan Novel Baswedan Akan Diungkap di Pengadilan

Kedua pelaku penyerangan terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, kini terungkap. Mereka yang bernisial RM dan RB bahkan diperlihatkan ke publik ketika mereka baru keluar dari gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Sabtu (28/12)

Menkopolhukam Larang Ormas dan Masyarakat Bawa Senjata di Hari Natal

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD melarang adanya ormas maupun masyarakat yang membawa barang berbahaya selama libur Natal dan tahun baru.

Dewas KPK: Penyadapan Harus Sesuai Mekanisme UU KPK yang Baru

Dalam UU KPK Nomor 19 Tahun 2019, Dewan Pengawas KPK memiliki kewenangan memberi izin atau tidak terkait penyadapan, penggeledahan, dan penyitaan. Terkait hal ini, Harjono menjelaskan mekanisme penyadapan yang harus sesuai dengan UU KPK yang baru.

Gatot Eddy Pramono Diangkat Wakapolri Gantikan Jenderal Ari

Sebagai pengganti Komisaris Jenderal Ari Dono Sukmanto, menunjuk Inspektur Jenderal Gatot Eddy Pramono sebagai Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) yang baru.

Mission Planning Kelompok Teroris dan Insiden Hari Ini

Mereka memanfaatkan momentum 212 untuk melihat dan mengeksploitasi celah keamanan yang bisa dimasukin, terutama karena momentum 212 itu dilakukan di Monas yang berada di lingkaran ring 1 Istana Presiden dan kantor kementerian-kementerian.

PKB: Ulama Sudah Dihormati, RUU Perlindungan Agama Tidak Perlu

Marwan mengatakan bahwa di negara hukum semua orang berkedudukan sama dan berhak mendapatkan hak yang sama.

Merasa Difitnah, Sukmawati Minta Polisi Tangkap Oknum Pemotong Videonya

Atas sebaran potongan video yang membuatnya kini harus berurusan dengan pasal penodaan agama, Sukmawati merasa difitnah.