Lembaga Pendidikan

 

Pesantren Asy-Syuja'i, Rambipuji Jember

Pondok pesantren Asy-Syuja‟i yang berada di Jl. Kelapa No. 7 Dusun Curah Mluwo Desa Rowotamtu Rambipuji Jember. Didirikan pada tahun 1960 M/1379 H oleh seorang musafir dari pulau Madura yang bernama Kyai Syuja'.

Pesantren Darunnajah, Tanjungsari, Banyuwangi

Pondok Pesantren Darunnajah dibangun di atas tanah wakaf seluas + 2,5 Ha. Dengan batas area sebelah barat dan utara lahan persawahan + 250 Ha.

Pesantren Al-Amin Kapuas, Kalimantan Tengah

Dari sebuah pengajian biasa pada tahun 1996 di Sekolah Menengah Pertanian yang kini menjadi SMK Negeri 3 Kuala Kapuas, beberapa pengajar dari Pulau Jawa dan pemuda-pemuda Kapuas memprakarsai berdirinya Yayasan Islam Al-Amin Kapuas pada tanggal 8 Februari 1996, yang diprakarsai oleh dr. Ceva Wicaksono Pitoyo.

Ziarah di Makam KH. Achmad Damanhuri Ya’qub, Pendiri Pesantren Darussalam Subah, Batang

KH. Achmad Damanhuri Ya’qub terlahir dengan nama Achmad Dzahabi di Kemiri Barat pada tanggal 3 Juni 1938. Ayahnya bernama Ya’qub adalah seorang petani tembakau yang sangat ulet dan ibunya bernama Siti Habibah.

Pesona Wisata Religi ke Makam Syekh Hasan Ma’sum, Mufti Kesultanan Deli

Syekh Hasan Ma’sum dilahirkan pada tahun 1882 M di Labuhan Deli, Medan, Sumatera Utara. Beliau merupakan seorang ulama Nusantara yang masyhur pada awal abad ke-20an yang ahli dalam bidang fiqih dan juga mendidik banyak ulama di Sumatera Timur, wilayah yang sekarang menjadi bagian dari Sumatera Utara.

Pesantren Al-Husna Payaman, Secang, Magelang

Pondok Pesantren Al-Husna didirikan pada tahun 2003 oleh KH. Muhammad Azhari Al-Hafidz di Payaman, Secang, Magelang. Pondok Pesantren Al-Husna berkomitmen penuh untuk meneruskan perjuangan Salafussholih dalam menjaga, membina, dan memelihara agama serta negara yang sesuai dengan akidah Ahlussunnah wal Jama'ah.

Pesantren Al-Ishlahuddiny, Kediri, Lombok Barat

Pondok Pesantren l-Ishlahuddiny, Kediri, Lombok Barat dirintis oleh dua orang tokoh bersaudara yaitu “Almagfurlah Tuan Guru Mustofa Al-Kholidy dan Tuan Guru Ibrahim Al-Kholidy.” Kedua tokoh ini terlahir dari seorang ayah yang bernama Tuan Guru Kholidy.

Ziarah di Makam Raden Ali, Pendakwah Islam di Sidoarjo

Raden Ali adalah seorang ulama’ pembuka (babat) tanah Ngelom Pesantren pada sekitar tahun 1261 Hijriyah dipekirakan 1845 Masehi, beliau juga seorang Waliyullah ahli Thariqah Syaththariyah, penyebar dan peletak dasar ajaran Islam yang berhaluan faham Ahlus Sunnah Wal Jamaah di daerah Ngelom Sepanjang dan sekitarnya.

Ziarah di Makam Syekh Akbar Abdul Fattah, Mursyid Tarekat Idrisiyah Tasikmalaya

Syekh Akbar Abdul Fatah adalah salah satu ulama terkenal di Tasikmalaya yang diyakini memiliki segudang karomah. Beliau dilahirkan pada 1884 di Desa Cidahu Tasikmalaya.

Menampilkan 21 - 30 dari 3.259 Lembaga Pendidikan