Lokasi Ziarah

 

Ziarah di Makam KH. Chudlori, Muasis Pesantren API Magelang

Wisata dan Berziarah Makam KH. Chudlori Magelang di komplek pesantren API desa Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Provinsi jawa tengah.

Ziarah di Makam KH. Muslih Al-Maraqi, Syekh al-Mursyidin dari Demak

KH. Muslih Abdurrahman atau KH. Muslih al-Maraqi beliau adalah ulama besar dari Mranggen, Demak, selain sebagai pengasuh pondok pesantren Futuhiyyah beliau adalah mursid Tarekat

Ziarah di Makam KH. Abdullah Zen Salam, Masyayikh Pesantren Matholi’ul Falah Pati

KH. Abdullah Zen Salam adalah ulama besar dari Pati, beliau adalah pendiri dan pengasuh Pondok Terbesar di Kajen yaitu Pondok Matholi’ul Falah, beliau akrab disapa dengan Mbah Dullah.

Ziarah di Makam KH. Musthofa Lekok, Muasis Pesanten Roudlotul Musthofa Pasuruan

KH. Musthofa beliau adalah ulama khasrismatik dari Lekok Pasuruan, Beliau adalah Muasis pondok pesantren Roudlotul Musthofa Lekok Pasuruan

Ziarah di Makam KH. Cholil Nawawi, Wali yang Mastur

KH. Cholil Nawawi adalah sosok kiai Hafidz yang tawadhu, zuhud, dan bersahaja. KH. Cholil Nawawi adalah pengasuh pesantren Sidogiri dari tahun 1961-1977.

Ziarah di Makam KH. Zubair Dahlan, Ulama Alim dari Sarang

KH. Zubair Dahlan adalah ulama besar yang berasal dari Sarang Rembang beliau adalah ayah dari KH. Maimoen Zubair pendiri pesantren Al-Anwar Sarang Rembang, Jawa Tengah

Ziarah di Makam KH. M. Badruddin Anwar, Muasis Pesantren An-Nur II Al-Murtadlo Malang

KH. Badruddin Anwar Malang adalah sosok kiai penyabar, murah senyum, dan menjadi teladan baik masyarakat sekitar pesantren dan santri yang diasuhnya di pesantren. KH. M. Badruddin Anwar adalah pengasuh Pondok Pesantren An-Nur II Al-Murtadlo Bululawang.

Ziarah di Makam KH. Muhammad Yusuf Hasyim, Sang Jenderal Sejati dari Pesantren

KH. Muhammad Yusuf Hasyim beliau adalah pengasuh pesantren Tebuireng dan ulama besar dari Jombang yang sangat berjasa besar dalam melawan penjajahan Belanda, pada usia 16 tahun beliau telah bergabung laskar Hizbullah, pada awal tahun 1945.

Ziarah di Makam KH. Dimyati Rois, Sosok Ulama Kharismatik dan Tawadhu'

KH. Dimyati Rois beliau adalah ulama besar dan kharismatik dari Kendal, Jawa Tengah. Beliau adalah pendiri dan pengasuh pesantren Al Fadlu Wal Fadilah di Kendal. Di PBNU beliau mendapat amanah menjabat Mutasyar PBNU.

Ziarah di Makam KH. Ahmad Syakir Ma’shum, Muasis Pesantren Al Hidayat Lasem

KH. Ahmad Syakir beliau adalah ulama kharismatik dari Lasem Rembang. Beliau adalah penerus perjuangan KH. Ma’shum di Lasem, mengasuh santri-santri di pondok pesantren Al-Hidayat yang telah dirintis sejak tahun 1916 oleh ayahnya tersebut.

Menampilkan 311 - 320 dari 555 Lokasi Ziarah