Pesantren Al-Qur'an Al-Fadlilah Garut

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD MTS/SMP
MA/SMA Maly/Univ.
Tahfidz Laboratorium
Poli Kesehatan Koperasi
Pesantren Al-Qur'an Al-Fadlilah Garut

PROFIL

Pondok pesantren Al-Qur'an Al-Fadlilah berdiri sejak pada tahun 1970, didirikan oleh Hadrotussyekh Mama Kyai Haji Raden Ahmad Dasuki.

Pondok pesantren Al-Qur'an Al-Fadlilah berlokasi di Kampung Ciseureuh, Desa Limbangan Timur, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut. Pondok pesantren Al-Qur'an Al-Fadlilah telah banyak mencetak Qori dan Qoriah yang berprestasi mulai dari tingkat Kabupaten sampai tingkat Nasional.

Pondok pesantren Al-Qur'an Al-Fadlilah mencetak kader santri agar dapat membaca al-quran secara fasih dan benar sesuai dengan ilmu tajwid serta mampu melantunkannya sesuai dengan ilmu qiroat yang berlaku, membekali dengan pengajian ,kitab kuning dan keterampilan. Bermasyarakat sehingga dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas handal dan mampu berkiprah di masyarakat.

Pondok pesantren Al-Qur'an Al-Fadlilah mengaplikasikan kurikulum pengembangan kolaborasi antara kurikulum Diknas, kurikulum Departemen Agama, pondok modern, dan Pondok Salaf disatukan menjadi sebuah sistem yang sangat baik menyadari bahwa imtek semakin hari semakin berkembang.

Pondok pesantren Al-Qur'an Al-Fadlilah bila mampu mengimbangi tanpa mengesampingkan ilmu-ilmu Salafi sehingga peradaban Islam tetap terjaga dan terpelihara secara optimal mungkin muat dengan berlandaskan pada kaidah Ushul Fiqh by al-muhafadhotu adalah mempertahankan tradisi yang baik dan mengambil nilai-nilai baru yang lebih baik maka Pondok pesantren Al-Qur'an Al-Fadlilah juga menyediakan lembaga pendidikan formal mulai dari tingkat SMP dan SMA Alfa bila adalah tempat pembentukan para cendekiawan muslim yang mampu bersaing di era globalisasi dan modernisasi.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.