Semua Post

 

Hari Raya Perempuan

Kembali pada posisi perempuan dalam masjid. Di beberapa daerah masih banyak ditemukan perempuan yang tak lumrah melaksanakan salat jumat dan salat hari raya di masjid. Alasannya beragam tetapi semuanya bermuara pada adat dan kebiasaan di daerah setempat yang memposisikan perempuan sebagai satu-satunya penyebab fitnah dan fasiknya lelaki.

Kolom Gus Nadir : Kosong dan Berisi dalam Memahami al-Qur’an

Imam al-Qurthubi dalam pengantar kitab tafsirnya menjelaskan dua corak penafsiran al-Qur’an yang harus dihindari.

Tawadhu' Syekh Sa'id Ramadhan al-Buthi kepada Syekh Syukri Al-Luhafy

Saat konflik di Negeri Syam pecah, Banyak Ulama' berbeda pandangan mengenai Khuruj Alal Hakim atau turun ke jalan melawan pemerintahan, diantara mereka mengatakan wajib melawan pemerintah yang dianggap dzalim, sebagian lagi memilih diam karena ini merupakan fitnah,

Gempa 5,7 SR Mengguncang Cilacap, Terasa Sampai Bandung

Gempa kembali menyapa wilayah Jawa, kali ini gempa tektonik bermagnitudo 5,7 mengguncang wilayah Cilacap dan sekitarnya, Ahad, 9 Juni 2019, pukul 16.32.23 WIB.

Lobby Tingkat Tinggi Gus Yahya: Muslim Indonesia Menantang Tradisi Islam yang Kejam

Lobby tingkat tinggi Gus Yahya Cholil Staquf kepada tokoh-tokoh kunci kelompok masyarakat dan bangsa-bangsa besar berpengaruh dalam upaya mewujudkan masyarakat global yang toleran terhadap perkembangan zaman, bebas dan damai, serta dinaungi oleh cahaya rahmat sebagaimana ajaran Islam yang membawa rahmat bagi seluruh alam.

Menampilkan 21151 - 21160 dari 37.407 Semua Post