Semua Post

 

Keutamaan Ziarah Orang Tua di Hari Jum’at

Laduni.ID Jakarta - Dari Abu Hurairah RA "Siapa saja yang menziarahi makam kedua orang tuanya atau salah satu dari keduanya pada setiap hari Jumat, niscaya Allah mengampuninya dan ia tercatat sebagai anak yang berbakti kepada keduanya."

Macam Macam Nadzar Menurut Islam

aduni.ID Jakarta - Nadzar adalah mewajibkan suatu perkara atau perbuatan yang asalnya tidak wajib secara syariah. Seperti, bernazar melakukan shalat sunnah, berpuasa sunnah, bersedekah pada orang miskin apabila yang dikehendakinya tercapai

Memahami Makna Allah Tidak Bertempat

Pembahasan ini sebenarnya cukup rumit apabila memakai diksi resmi dalam kitab-kitab ilmu kalam. Namun saya harap permisalan dan penyederhanaan di atas cukup jelas dipahami. Anda bisa membandingkan dengan penjelasan saya dalam bentuk video di channel youtube "Gus Wahab" apabila ingin menyimak versi mutakallimin yang lebih resmi dan sedikit rumit namun saya permudah dengan bantuan gambar.

Amalan Utama Seorang Pemimpin

Ketika sudah mulai diamanati jabatan, hal yang perlu ditambah adalah tindakan tunai amanat. Sedangkan hal yang perlu dikurangi adalah ibadah ritual. Ini bukan berarti mengurangi kedekatan dengan Tuhan.

Sebuah Pesan Kehidupan

Manusia adalah makhluk wujud yang dulu tidak ada, dan sekarang ada. Dan perlu ditekankan dalam memahami hal itu bahwa penyebab suatu keadaan terjadi bukanlah karena manusia, melainkan sebab-sebab terjadinya suatu kejadian di muka bumi ialah karena Allah.

Menampilkan 31421 - 31430 dari 37.453 Semua Post