Semua Post

 

Pendidikan Pesantren Tempo Dulu Dan Kini

Bermula dari sinilah, mereka selalu nyaman belajar dalam suasana keterbatasan. Kejar keberkahan Para santri dalam belajar selalu menjadikan keberkahan sebagai tujuan utama dalam belajar. Maka, dalam belajar pun mereka selalu berusaha ikhlas, dalam keadaan suci, dan ta'dzim (menghormat) kepada guru agar ilmu yang didapatkan memiliki keberkahan.

Habib Munzir Dan Saya

Beberapa kali saya menghadiri majelis beliau, ketika saya tidak dalam keadaan berwudhu, saya tidak bisa bersalaman dengan beliau, bahkan tidak jarang saya tidak bisa melihat wajahnya langsung saat beliau bertausiah, ada saja halangannya, entah tertutup tiang masjid, layar proyektornya mati, sampai jarak saya dengan panggung begitu jauh.

Sifat Amanah Nabi dan Rasul, Malaikat, Jin dan Manusia Dalam Al-Qur’an dan Al-Hadist

Sifat amanah adalah sifat para nabi dan rasul yang Allah pikulkan tanggungjawab dalam menyampaikan risalah-Nya. Selain itu amanah juga adalah sifat-sifat para malaikat yang mengerjakan kebaikan, dan dari kalangan mereka adalah Jibril alaihissalam yang menurunkan Al-Quran ke Nabi Muhammad Saw.

Sikap Al-Qur’an terhadap Amanah

Untuk melihat seberapa penting amanah dalam kehidupan sehari-hari, maka penting menjelaskan sikap al-Qur’an terhadap amanah. Sikap al-Qur’an ketika menjelaskan ayat-ayat amanah dapat dikelompokkan dalam dua kelompok, yaitu:

Konsep dan Implementasi Amanah dalam Al- Qur’an dan al-Hadits

Al-Qur’an sangat mempunyai perhatian khusus terhadap hubungan sesama manusia baik di bidang muamalah atau silaturrahim, untuk mewujudkan hubungan yang baik sesama manusia salahsatunya adalah mengenai amanah. Berikut implementasi amanah dalam Al-Qur’an dan Hadits.

Menampilkan 30811 - 30820 dari 37.418 Semua Post