Semua Post

 

Hakikat Agama itu Menolak "Kekerasan"

Seluruh agama hadir untuk mendeklarasikan perdamaian, persaudaraan, kasih sayang dan cinta. Apa yang terjadi dalam realitas yang anda lihat sesungguhnya fenomena ketamakan, kebencian dan ambisi orang- orang itu.

Shalawat Busyro, Ijazah dari Habib Segaf bin Hasan Baharun

Sesuai dengan apa yang dikatakan oleh Habib Segaf bin Hasan Baharun, shalawat tersebut diijazahkan kepada orang-orang yang hadir di acara pengajian tersebut dan beliau juga memberikan ijazah dengan mengizinkan untuk mengijazahkan kepada orang lain, dengan syarat tidak dikomersilkan

Bushido dan Sterlak

Di kalangan samurai dan pendekar Jepang ada spirit Bushido, spirit berani mati demi sebuah prinsip, bahkan jika mereka sendiri merasa telah gagal memegang prinsip itu mereka dengan kesadaran sendiri akan melakukan Harakiri (bunuh diri dengan mengiris perut).

Tuhan Tidak Menjeneralisasi

Seorang teman bertanya: “apakah hal tersebut juga terjadi dalam komunitas muslim?” Dengan redaksi lain: “Apakah semua orang yang beragama Islam juga berkeyakinan dan bertingkah laku sama atau berbeda-beda?”

Al-Mustashfa, Kitab Terakhir al-Ghazali

Laduni.ID Jakarta - Abu Hamid Muhammad bin Muhammad bin Muhammad al-Ghazali atau yang lebih akrab disebut al-Ghazali adalah jenius raksasa yang hidup pada abad kelima hijriyah. Reputasinya sebagai tokoh papan atas dalam wacana islamic studies bahkan pernah membuat “iri” gurunya sendiri, Abu al-Ma’aaly al-Juwaini, Imam al-Haramain

Menampilkan 31141 - 31150 dari 37.379 Semua Post