Semua Post

 

Isteri Pilihan Socrates

Laduni.ID Jakarta - Siapa yang tidak kenal Socrates, Filsuf Yunani terbesar, guru dari Plato. Wajahnya tak menarik. Tampilannya amat bersahaja, seorang zahid, asketis, jalan ke mana-mana tanpa alas kaki dan saban hari berkeliling menemui masyarakat untuk berdiskusi atau dialog.

Celaka Cari Imu Untuk Duniawi Semata

Laduni.ID Jakarta - Setiap muslim, dalam mempelajari dan menuntut ilmu, harus selalu menyadarkan niatnya yang tulus ikhlas karena Allah subhanahu wa ta'ala, bukan karena tujuan-tujuan lainnya untuk meraih popularitas duniawi,

Mempertanyakan Konsep Negara Sejahtera dan Bahagia

Apakah negara dan bangsa yang penduduknya mayoritas beragama pasti merupakan negara dan bangsa yang sejahtera, aman, bersih dari korupsi, berkeadilan sosial dan bahagia?

3 Jenis Dengki Menurut Imam Al-Ghazali

Laduni.ID Jakarta – Dengki atau hasad merupakan penyakit hati yang cirinya tidak suka melihat orang lain senang dengan menginginkan nikmat orang lain hilang.

Kemapanan Akhlaq Ulama': Gus Sholah dan KH. Nawawi Abdul Jalil

Kesantunan dan ketawadlu’an beliau pada Gus Sholah (selaku cucu Hadrotussyaikh, dan dinilai masih murni di NU Khittahnya) sangatlah luar biasa, datang bertemu beliau langsung sungkem dan memeluk Gus Sholah.

Menampilkan 31211 - 31220 dari 37.433 Semua Post