Semua Post

 

Kelahiran Bangsa Baru: Palestina

Pada tahun 1917, kontributor New York Tribune, Isaac Don Levine, mengumumkan kelahiran sebuah negara baru. Namanya Palestina, tetapi justru bangsa Israel yang muncul sekitar tiga dekade kemudian, meskipun dengan perbatasan yang lebih berani yang membentang hingga ke Lebanon Selatan.

Wong NU dan Kopi

Oleh: Ma’ruf Khozin Walaupun saya bukan golongan من الراقعين atau ahli hisap namun saya penikmat kopi. Sejak dulu di pondok. Di awal mondok sudah biasa di kantin, di depan kamar, di lapangan belakang pondok menikmati wedang hitam ini diminum bareng-bareng, padahal gelasnya cuma satu.

Bolehkah Memanggil Non Muslim dengan Panggilan Kafir?

Akhir-akhir ini publik ramai merespon salah satu hasil keputusan musyawarah nasional organisasi islam terbesar di Indonesia. Salah satu permasalahan penting yang dibahas dalam momentum Munas tersebut yakni tentang “Status Non-Muslim dalam konteks Negara-Bangsa (Nation State).

Hubungan Antara Ka’bah, Kiblat dan Kiamat

Kita Kadang bertanya kenapa shalat wajib menghadap kiblat? trus kenapa berdoa di area Ka’bah lebih Abdol atau di  ijabah? karena rumah ibadah yang pertama diberkahi Allah adalah Ka’bah.

Peduli Korban Kebakaran, PMII STEBI Tanggamus Salurkan Bantuan

Musibah kebakaran terjadi di wilayah Pekon Tanjung Raja Kecamatan Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus, Sabtu malam 8 Mei 2020 lalu.

Menampilkan 30761 - 30770 dari 37.373 Semua Post