Pesantren Diponegoro Klungkung, Bali

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD0 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.0
Tahfidz0 Laboratorium0
Poli Kesehatan0 Koperasi0
Pesantren Diponegoro Klungkung, Bali

Profil
PONDOK PESANTREN DIPONEGORO yang diresmikan pada tahun 1995 menyelenggarakan pendidikan tingkat menengah atas bagi putra-putra Islam tamatan MTs/SLTP dan yang sederajat selama empat tahun yaitu, satu tahun persiapan bahasa dan tiga tahun dalam paket program pendidikan MAK (Madrasah Aliyah Keagamaan) Depag. R.I. ditambah kajian kitab-kitab kuning seperti, kitab tauhid, Riyadhusholihin, subulussalam, kutubussittah, kutubut tafasir dan lain-lain, dan tilawah, tahsin dan tahfidzul qur’an dengan mewajibkan menghafal alqur’an sebanyak minimal satu juz tiap tahun. Disamping itu juga diberikan berbagai macam ketrampilan seperti komputer, letter, kaligrafi dll.
Pengasuh : KH. Mustafid Amna, Lc.

Pendidikan
Pendidikan Formal
MTS dan MA Pendidikan
Non Formal
Madrasah Diniyah, PAUD

Fasilitas
Fasilitas yang tersedia di PONDOK PESANTREN DIPONEGORO saat ini antara lain : 1. satu buah gedung utama yang terdiri dari 4 ruang belajar dan 4 ruang asrama siswa 2. ruangan serba guna dan mushalla 3. dua buah rumah pengasuh dan guru 4. ruang makan dan dapur 5. 12 buah kamar mandisiswa 6. 4 kamar mandi guru 7. lahan peternakan sapi 8. kantin dan toko buku 9. ruang perpustakaan 10. 4 unit komputer untuk latihan 11. halaman untuk olah raga 12. alat-alat ketrampilan dan olah raga 13. buku-buku kepustakaan

Ektrakurikuler
Seni baca Al-Qur'an, marawis, baca kitab kuning, pidato, pramuka, komputer, bahasa asing, kaligrafi, silat, basket, voli, sepakbola. 

Alamat
 Jl. Gajah Mada 60-A Semarapura Klungkung, Kab. Klungkung, Bali
Telp : (0366) 22845
 

 

 


 

 

 

 

Untuk berpartisipasi memperbarui informasi ini, silakan mengirim email ke redaksi@laduni.id.

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.