Pesantren Walisongo Pontianak

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD2 MTS/SMP2
MA/SMA3 Maly/Univ.0
Tahfidz0 Laboratorium0
Poli Kesehatan0 Koperasi0
Pesantren Walisongo Pontianak

PROFIL

Pondok Pesantren Walisongo yang telah berkiprah dibidang pembinaan pendidikan sejak tahun 1996.Didirikan pada tanggal 15 juli 1996 oleh seorang tokoh muda cendikiawan Islam Alumni Jose Rizal University Manila Filipina “DR. KH. Zuhri Maksudi, SE, MSi” dan atas restu ulama-ulama sepuhnya dengan berpijak pada kekuatan Badan Akte Notaris Pendirian Eddy Dwi Pribadi, SH No. 47 tanggal 23 Juli 1996 telah meluaskan jangkauan pembinaan pendidikannya pada beberapa Kabupaten di daerah Kalimantan Barat yaitu :
1. Untuk Kota Pontianak terdapat lima lembaga pendidikan meliputi SMP dan SMA khusus untuk putra jurusan IPA, Madrasah Ibtidaiyah (terbuka untuk umum), Tsanawiyah dan Aliyah khusus untuk putri jurusan IPS dan disertai pendidikan khusus kepesantrenan berupa kajian Diniyah salafiyah.
2. untuk Kabupaten Kubu Raya terdapat dua lembaga pendidikan meliputi Ibtidaiyah dan Tsanawiyah program formal dan disertai program Diniyah salafiyah.
3. Untuk Kabupaten Landak terdapat satu buah Sekolah Dasar Islam yang disertai program Diniyah Salafiyah.
4. Pada tahun ajaran 2010/2011 Yayasan Pondok Pesantren Walisongo Telah marancang Kampus Mandiri Jurusan Tarbiyah, PAI, Bahasa Inggris Ekonomi dan telah pula merancang pembukaan perdana SMK Islam Walisongo dengan dua Jurusan 1. Jurusan Teknologi Hasil Pertanian untuk Putra 2. Jurusan Tata Busana untuk Putri

Berkaitan dengan hal tersebut Pondok Pesantren Walisongo Pontianak akan lebih berkiprah pada dunia pendidikan yang mengintegrasikan pelatihan kepemimpinan, keilmuan pada paduan kurikulum pemerintah dengan kurikulum Pesantren Mandiri.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.