Pesantren Salafiyah Parappe, Polewali Mandar

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD0 MTS/SMP0
MA/SMA0 Maly/Univ.0
Tahfidz0 Laboratorium0
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Salafiyah Parappe, Polewali Mandar

Profil
Pondok Pesantren Salafiyah Parappe adalah sebuah lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Yayasan Assalafy Parappe yang terletak di Desa Parappe Kecamatan Campalagian Kabupaten Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat.

Pondok Pesantren ini adalah lembaga pendidikan Islam yang bercorak tradisional sebagaimana yang berlangsung sejak awal kelahirannya yang didirikan oleh AG. KH. Abdul Latif Busyra (Pendiri dan Pimpinan Pondok Pesantren Salafiyah Parappe sampai hari ini). Pada tahun 1997 Pondok Pesantren Salafiyah Parappe berdiri secara resmi. Meskipun sesungguhnya aktifitas kepesantrenannya sudah berjalan sejak tahun 1960-an silam. Pembelajaran ilmu-ilmu agama Islam dikonsentrasikan pada kitab-kitab klasik (Kuning/Gundul) yang berbahasa Arab.

Dalam perkembangannya sampai hari ini dengan jumlah santri yang kurang lebih 1000 orang yang berasal dari dalam maupun luar Provinsi Sulawesi Barat, Pesantren ini sudah bermetamorfose menjadi sebuah pesantren yang mengadopsi kurikulum "Pendidikan Diniyah Formal (PDF) yang merupakan bentuk layanan pendidikan baru yang hadir di bumi Nusantara. Kehadirannya merupakan bentuk ikhtiar dari Kementrian Agama dan kalangan Pondok Pesantren guna melahirkan generasi Ulama yang hari ini semakin langka

Pendiri
KH. Abdul Latif Busyra

Pengasuh
KH. Abdul Latif Busyra

Visi:
Mencetak santri yang alim, shaleh. dan kafii atau mumpuni

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.