Pesantren Burhanul Hidayah Sidoarjo

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD1 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium0
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Burhanul Hidayah Sidoarjo

Profil
Pondok Pesantren Burhanul Hidayah  didirikan pada awal tahun 1997 yang bertempat didesa Jenggot Krembung Sidoarjo, dibawah asuhan Romo  KH.  Sunhaji  AS, S.Pd, M.Pd. Pada awal hijrah beliau tinggal di kediaman Pak Soqieb RT. 09. Tidak lama kemudian banyak santri yang belajar ngaji pada beliau karena itulah beliau mendirikan TPQ dan membangun rumah pribadinya di utara sungai. 

Disamping itu bangunan ini digunakan sebagai tempat pengajian kitab diniyah ba‟da isya‟ beliau menggunakan sanad dan musafahah dalam mengajar beliau memberi nama yayasan ini “Burhanul Hidayah” berasal dari kata Burhan yang berarti tanda atau obor karena beliau mengambil nama depan pamannya sekaligus gurunya  yang  bernama  Burhanuddin  sedangkan  Hidayah  yang  berarti petunjuk   diambil   dari    nama    belakang   Ponpes   Bidayatul   Hidayah Mojokerto dimana dulunya beliau menimba ilmu di Ponpes tersebut. 

Setelah yayasan ini berkembang beliau mendirikan  adrasah Tsanawiyah Plus Burhanul Hidayah  pada  tahun  2004  dengan  tujuan membantu masyarakat mencerdaskan generasi bangsa dalam rangka dapat membaca Al-Qur‟an dalam hal penafsiran & pengalamannya. Disamping itu,  supaya bisa mengaji sekaligus sekolah dengan prinsip 3 in 1 yaitu ngaji, ijazah, biaya terjangkau. Latar belakang beliau mendirikan madrasah ini karena beliau memantau kehidupan siswa secara global berhenti mengaji  pada anak usia 12 tahun  keatas. 

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.