Pesantren Nurul Islam Pungging Mojokerto

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD0 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.0
Tahfidz0 Laboratorium1
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Nurul Islam Pungging Mojokerto

PROFIL

Nurul Islam (NURIS) Islamic Boarding School  Dusun Guwo Desa Jabontegal Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto Provinsi Jawa Timur diasuh oleh Dr. KH. Ahmad Siddiq, S.E.,M.M. NURIS didirikan pada tahun 2010 tepatnya pada tanggal 24 Februari dan pada saat itu memulai kiprah perjuangan dakwa di dunia Pendidikan Agama  dengan merintis 3 lembaga pendidikan yaitu Madrasah Diniyah (Madin) Nurul Islam, Madrasah Aliyah (MA) Nurul Islam dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Islam.

Seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan zaman, memasuki tahun ke 9 Yayasan Pondok Pesantren Nurul Islam Pungging Mojokerto (YPP NIPM) berdiri, pada tahun 2019 telah memiliki 9 lembaga yaitu SMK Unggulan berbasis pesantren (SMK UBP), Madrash Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA), Madrasah Diniyah Takmiliyah Wustho (MDTW), Madrasah Al Qur’an (MQ), Taman Pendidikan Al qur’an (TPQ) dan dirintis berdirinya Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) serta Pondok Pesantren.

Meskipun baru menapaki tahun ke 9 Yayasan Pondok Pesantren Nurul Islam telah mengasuh sebanyak lebih dari 2000 santri dan 113 Pendidik dan Tenaga Kependidikan. Tahun 2019 MA Nurul Islam meraih prestasi sebagai Madrasah dengan Nilai Rata-rata terbaik ke 14 UAMBN-BK antar MA Negeri/Swasta se Indonesia dan Siswa dengan Nilai UAN-BK tertinggi ke 3 se Provinsi JATIM pada Jurusan IPS. Di Tahun 2019  pula MTs Nurul Islam meraih prestasi sebagai Madrasah dengan Nilai Rata-rata terbaik ke 26 UAMBN-BK antar MTs Negeri/Swasta se Indonesi

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.