Pesantren Al-Munawwar Jarnauziyyah Tasikmalaya

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD0 MTS/SMP1
MA/SMA0 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium1
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Al-Munawwar Jarnauziyyah Tasikmalaya

Profil

Pondok pesantren Almunawwar Jarnauziyyah Pasir Bokor Tasikmalaya adalah salah satu lembaga pendidikan islam salafiyyah/tradisional yang terletak di sebelah barat kota Tasikmalaya, tepatnya di Kampung Pasirbokor RT 05/01 Kelurahan Cipawitra Kecamatan Mangkubumi kota Tasikmalaya Jawa Barat. Pondok Pesantren ini berdiri sekitar tahun 1900-an, atau tepatnya pada tahun 1923. Sedangkan jarak dari pusat kota Tasikmalaya kurang lebih 15 km yang dapat ditempuh dalam waktu 25 menit melalui kendaraan umum.

Transportasi menuju pondok pesantren ini cukup strategis, sebab lembaga pendidikan Islam yang sudah dikenal masyarakat Tasikmalaya dan sebagian masyarakat Jawa Barat ini, mudah dijangkau oleh angkutan umum dan minibus. Dari arah pusat kota Tasikmalaya dapat ditempuh melalui kendaraan angkutan kota nomor 04 jurusan Pancasila-Cibanjaran. Atau melalui angkutan elf jurusan Tasikmalaya-Singaparna. Kemudian dari arah Bandung dapat ditempuh melalui Bus jurusan Bandung- Tasikmalaya melalui Garut-Singaparna.

Sejarah
Pondok pesantren Almunawwar Jarnauziyyah Pasir Bokor Tasikmalaya adalah salah satu lembaga pendidikan islam salafiyyah/tradisional yang terletak di sebelah barat kota Tasikmalaya, tepatnya di Kampung Pasirbokor RT 05/01 Kelurahan Cipawitra Kecamatan Mangkubumi kota Tasikmalaya Jawa Barat. Pondok Pesantren ini berdiri sekitar tahun 1900-an, atau tepatnya pada tahun 1930.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.