Pesantren Miftahul Huda Al Musri Cianjur

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD0 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium0
Poli Kesehatan0 Koperasi0
Pesantren Miftahul Huda Al Musri Cianjur

Profil

Pesantren sebagai Sarana Pendidikan yang sangat dikenal dalam  pembangunan Masyarakat Indonesia, khususnya yang beragama Islam. Dewasa ini  Pesantren semakin mejadi pusat perhatian, oleh karena itu Pesantren dengan segala  kekurangan dan kelebihannya telah berperan besar dalam usaha mengangkat  martabat dan derajat bangsa Indonesia dari berbagai tindakan baik yang bersifat  Politis maupun Kultural.  

Peran besar Pesantren berada digaris depan dalam melawan penjajahan yang  dimulai dengan penanaman akan Nasionalisme yang kuat melalui sistem pendidikan  seperti itu, betapapun keadaannya hingga dewasa ini masih tetap memegang peran  yang menentukan terutama untuk masyarakat di pedesaan, bahkan dengan berbagai  masa pembaharuan yang dilakukan beberapa Pesantren tengah mempersiapkan diri  menjadi Pendidikan Tepat Guna untuk mengisi berbagai tugas yang penting dalam  kelanjutan hidup berbangsa dan bernegara.  

Dalam rangka itulah beberapa Pesantren telah menjadi pusat-pusat gerakan  pengenalan Ekonomi Kebersamaan (Koperasi), pengenalan Perguruan Tepat Guna, Pelestarian Lingkungan dan lain-lain yang membawa pengaruh besar terhadap  masyarakat sekitar.
 
Pesantren Miftahulhuda Al-Musri’ menyadari peliknya permasalahan yang  dihadapi, karena itu dibentuklah beberapa lembaga seperti Lembaga Pendidikan dan  Pengajian, Lembaga Da’wah dan Pengabdian Masyarakat serta Lembaga  Pengembangan Ekonomi dan Sumber Daya Santri.  

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.