Pesantren Darul Abror Purbalingga

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD1 MTS/SMP1
MA/SMA0 Maly/Univ.0
Tahfidz0 Laboratorium1
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Darul Abror Purbalingga

PROFIL 

Berdirinya Yayasan Pondok Pesantren Darul Abror juga tidak bisa lepas dari berdirinya Pondok Pesantren Darul Abror. Pada tahun 1989 K. Abror Mushodiq dari Tinggarjaya Jatilawang Banyumas menikah dengan Ny. Muksonah di Desa Kedungjati Bukateja Purbalingga, setelah menikah beliau sebagai alumni Pondok Pesantren Darussalam Blokagung Banyuwangi Jawa Timur mendapat amanah untuk mengembangkan ilmu agama di daerah ini, santri pun berdatangan adri berbagai daerah termasuk luar jawa. semakin banyaknya santri maka didirikanlah pondok pesantren Darunnajat.

Pada tahun 1997 nama Darunnajat diganti nama menjadi Darul Abror. Seiring berkembangnya waktu pesantren ini memiliki madrasah diniyah yang diberi nama Al Amiriyah sebagai tempat santri dalam mempelajari ilmu agama dengan metode klasikal. Dalam perkembangan berikutnya pondok pesantren ini menjadi sebuah yayasan pada tahun 2008. setelah menjadi yayasan, diberi amanah dari pengurus NU desa Kedungjati untuk meneruskan pengelolaan RA dan MI Maarif. Tepat pada tahun 2011 berdiri pula MTs Darul Abror. Karena banyak desakan dari berbagai pihak terutamanya wali santri dari MTs tersebut, maka pada tahun 2016 didirikanlah SMK Darul Abror.

Pengasuh
KH. Abror Mushodiq

PENDIDIKAN

Unit Pendidikan
Yayasan Pondok pesantren Darul Abror juga menyelenggarakan pendidikan formal yang mengacu pada kurikulum Kementrian Agama RI.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.