Pesantren Riyadlotul ‘Uqul, Cilacap

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD0 MTS/SMP0
MA/SMA0 Maly/Univ.0
Tahfidz0 Laboratorium1
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Riyadlotul ‘Uqul, Cilacap

Profil
Lokasi PP Riyadlotul ‘uqul berada di Desa Layansari Kec.Gandrungmangu Kab.Cilacap, atau ± 45 km ke arah barat kota cilacap. PP Riyadlotul ‘uqul didirikan oleh K.H. Abdurrohman baidlowi siroj pada tahun 1942 M. KH Abdurrohman baidlowi siroj adalah alumnus PP Miftahul ulum lirap petanahan kebumen.saat itu di asuh oleh KH.Ibrohim dan ke PP Glonggong  klirog, setelah itu beliau melanjutkan ke PP Darul Hikam Benda Pare Kediri di bawah Asuhan KH. Khozin dan PP Al Ikhsan Jampes Gampengrejo Kediri Di bawah asuhan KH Ikhsan Dahlan.

Bangunan yang dimiliki pada mulanya berupa bangunan dari kayu ( panggok ) sebanyak tiga lokal, masing – masing berukuran 3x2 m.Pada tahun1976 M. PP Riyadlotul ‘uqul membangun kamar – kamar permanen sebanyak 6 kamar dengan ukuran 3x3 m. Sedangkan  pondok putri di bangun pada tahun 1982 berupa bamgunan panggok sebanyak 4 lokal.

Sejak wafatnya K.H. Abdurrohman baidlowi siroj pada bulan Agustus 1987 M, kepemimpinan PP Riyadlotul ‘uqul dilanjutkan putra Beliau KH. Ali Masykur baidlowi dan KH Maimun thoyyib baidlowi. KH  Ali Masykur Bailowi dan KH Maimun thoyyib baidlowi adalah alumnus PP Miftahul ‘ulum lirap petanahan kebumen di bawah asuhan KH. DURMUJI IBROHIM.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.