Pesantren Ulumuddin Susukan, Cirebon

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD1 MTS/SMP2
MA/SMA2 Maly/Univ.1
Tahfidz1 Laboratorium1
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Ulumuddin Susukan, Cirebon

Profil

Pondok Pesantren Ulumuddin Susukan Cirebon adalah lembaga pendidikan yang Dirintis sejak 1967, oleh (Alm) KH. Bunyamin dengan sistem kurikulum yang terpadu, pendidikan berasrama serta pengajaran bahasa Arab, Inggris secara intensif, dan kajian kitab turats dan tahfidzul Quran.

Pondok Pesantren Ulumuddin Susukan terletak di Jalan KH. Bunyamin No. 3 kecamatan susukan Kabupaten Cirebon Jawa Barat. Pondok Pesantren Ulumuddin Susukan berupaya untuk mencetak generasi Qurani berwawasan islam dan berakhlaq karimah untuk menjadi kader pemimpin umat/bangsa, selalu mengupayakan terciptanya pendidikan santri yang memiliki jiwa keikhlasan, kesederhanaan, kemandirian, ukhuwah Islamiyah, dan berperilaku atas dasar Al-Quran dan Sunnah Rasulullah SAW untuk meningkatkan taqwa kepada Allah SWT.

Di Pondok Pesantren Ulumuddin Susukan, pengelolaan pendidikan dan pengajaran serta kegiatan santri sehari-hari dilaksanakan oleh para guru/ustadz dengan latar belakang pendidikan dari berbagai perguruan tinggi dan pesantren modern, yang sebagian besar tinggal di asrama dan secara penuh mengawasi serta membimbing santri dalam proses kegiatan belajar mengajar dan kepengasuhan santri.

Seiring berjalannya waktu, Pondok Pesantren Ulumuddin Susukan dengan keikhlasan dan idealisme para pendirinya, lembaga ini terus berkembang, hingga saat ini memiliki 9 lembaga (TK, TPA, MD, SD, SMP, SMA, SMK, MTS, MA) dengan Akreditas A (sangat baik) oleh Diknas.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.