Pesantren Sunan Drajat Lamongan

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD0 MTS/SMP2
MA/SMA2 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium1
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Sunan Drajat Lamongan

PROFIL

Pondok Pesantren Sunan Drajat didirikan pada tanggal 7 September 1977 di desa Banjarwati Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan oleh KH. Abdul Ghofur. Pondok pesantren ini terletak di Desa Banjaranyar yang termasuk dalam wilayah Kecamatan Paciran, terletak di daerah dekat pantai utara Kabupaten Lamongan, Provinsi Jawa Timur. Sedangkan letak desa tersebut dari Kabupaten Lamongan 35 km. Sukodadi (Telon Semelaran) belok ke kiri terus ke utara sampai di Desa Banjaranyar.

Pada awal didirikannya, Pondok pesantren Sunan Drajat merupakan sebuah lembaga yang metodologi pendidikan dan pengajaranya bersifat Salafi, dilihat dari tinjauan historis pesantren yang diawali dengan kegiatan pengajian kitab kuning sistem bandongan atau wetonan dan madrasah diniyah pada tahun 1976.

Seiring dengan perkembangan zaman, maka Pondok Pesantren Sunan Drajat mau tidak mau harus berbenah melakukan penyempurnaan-penyempurnaan, diantaranya dengan melakukan sistem pendidikan formal, penataan manajemen, menciptakan hubungan dengan dunia luar serta penyempurnaan perangkat, sarana dan prasarana penunjang pendidikan.

Kompleksitas sistem pengajaran dan pendidikan di Pondok Pesantren Sunan Drajat dapat kita lihat dari adanya berbagai ragam pendidikan dalam bermacam jenjang, baik bersifat umum, Kejuruan Dan Diniyah.

Pendidikan Kepesantrenan yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Sunan Drajat diantaranya adalah mengkaji Kitab Kitab Kuning yang berorientasi

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya