DPW ADPISI Jabodetabek Silaturahmi dengan Alwi Shihab

 
DPW ADPISI Jabodetabek Silaturahmi dengan Alwi Shihab

Jakarta, Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Dosen Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPW ADPISI) Jabodetabek melakukan audiensi dan silaturahim Prof. Dr. Alwi Shihab, MA Staf Khusus Presiden Urusan Timur Tengah dan OKI sekaligus Dewan Pakar DPW ADPISI Jaboetabek. Rombongan diterima langsung oleh Prof. Alwi Shihab, MA di ruang kerja, Selasa (04/7). Rombongan pengurus berjumlah delapan orang.

Ketua DPW ADPISI Jabodetabek Dr. Taufik Hidayatullah menyampaikan terima kasih atas diterimanya rombongan untuk bersilaturrahmi sekaligus memperkenalkan jajaran kepengurusan DPW ADPISI Jabodetabek. Taufik menyampaikan dan memohon kesediaan Prof. Alwi untuk menjadi Dewan Pakar DPW ADPISI Jabodetabek.

Sementara Prof. Dr. Alwi Shihab menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan kesempatan silaturrahminya dan menyambut baik. Harapannya semoga ke depan bisa bersinergi untuk memberikan pembinaan paham-paham radikalisme khususnya di kampus-kampus umum.“ Indonesia harus bebas dari radikal, kita harus lebih solid antar organisasi dan golongan dalam rangka menularkan paham Islam Wasathiyah. Organisasi kita juga tidak berbicara politik, yang penting adalah Indonesia bebas dari radikalisme.” Ujar Alwi.


Alwi juga menyampaikan bahwa gagasan radikalisme sebenarnya di luar negeri sudah usang. Namun, di Indonesia oleh kelompok yang berpaham radikal digaung-gaungkan. Contoh Suriah adalah negara yang aman dan kaya. Namun oleh kelompok radikal kelompok yang sudah ada saling dibenturkan, akhirnya Suriah sebagai negara hancur.


Dalam kesempatan ini juga Prof Alwi mempersilahkan DPW ADPISI Jabodetabek untuk bekerjasama dalam rangka menangkal paham radikal. Selain itu juga penguatan sosial media harus ditingkatkan untuk merespon hal-hal yang berbau radikal di sosial media (AB).