Pesantren Daarul Rahman II Bogor

Memperoleh Donasi Sebesar : Rp 0. Donasi Sekarang
 
Pesantren Daarul Rahman II Bogor

Profil
Pondok pesantren Daarul Rahman adalah salah satu lembaga Pendidikan Islam, tempat mendidik pemuda/i belajar ilmu agama (pelajaran pokok) dan ilmu pengetahuan umum (sebagai pelengkap). Pondok ini didirikan oleh KH. Syukron Ma’mun dengan dibantu kawan-kawannya, antara lain KH. Antung Ghozali,BA, KH. Masyhuri Baidlowi,MA, Ust. Nurhazim,BA, KH. Abd. Kadir Rahman, keluarga Almarhum bapak H. Abdurrahman bin Naidi dan para dermawan seperti bapak H. Mohammad Noor Mugni serta masyarakat yang memang sangat mendambakan adanya pondok pesantren.

Pondok Pesantren Daarul Rahman berdiri pada tanggal 11 Januari 1975 di atas lahan wakaf seluas kurang lebih 5.085 M2, terletak di jalan Senopati Dalam II, No. 35 A Kebayoran Baru Jakarta Selatan Telp. 021-5226928 Sesuai dengan tuntutan kebutuhan dan kemajuan perkembangan zaman, pondok pesantren Daarul Rahman berusaha meningkatkan kwalitas pendidikan dan pengembangannya untuk berbakti kepada masyarakat.   Setelah melihat banyaknya santri yang masuk di pondok ini, yang datang dari seluruh penjuru wilayah Indonesia, antara lain Aceh, Medan, Padang, Riau, palangkaraya, Banjarmasin, Pontianak, Manado, Nusa Teggara Barat, Irian Jaya, Timor Timur bahkan dari negeri jiran Malaysia, maka dikembangkan lagi kampus perguruan ini di leuwiliang Bogor ( Daarul Rahman II ) dengan luas kurang lebih 8 ½ h.a. yang beralamat di Kp. Jambu Desa Sibantenng Kec. Leuwiliang Kab. Bogor.

Pendidikan
Pendidikan Formal: 

1. Madrasah Tsanawiyah
2. Madrasah Aliyah

Pendidikan Informal: 
1. Madrasah Diniyah
2. Tahfidz Alqur'an
3. Kepesantrenan

Fasilitas
Masjid, asrama santri, kantor, asrama pengasuh, dapur, gedung sekolah, lapangan, koperasi santri, perpustakaan, laboratorium komputer, laboratorium bahasa, gudang, kamarmandi/wc, klinik kesehatan.

Ekstrakurikuler
Kegiatan ekstra kurikuler di Pondok Pesantren Daarul Rahman terbagi kepada dua bentuk:
1. Bentuk pertama yang harus dikuti oleh seluruh Santri yaitu Belajar Berpidato dalam 3 (tiga) bahara (Arab, Inggris dan Indonesia) yang dilaksanakan setiap hari Sabtu Siang dan malam Minggu dan olah raga pada setiap hari Rabu pagi dan Minggu pagi.
2. Bentuk Kedua adalah kegiatan yang disesuaikan dengan minat dan bakat para santri , yaitu: Komputer , Seni Bela Diri (Pencak Silat), Seni Baca Al-Qur’an, Hadroh, Sepak Bola, voly ball, Bulu Tangkis dan jenis kegiatan olah raga lainnya sesuai dengan sarana yang ada.

Alamat
Kampung Jambu Desa Sibanteng Leuwiliang Bogor

 

Data pesantren lebih lengkap per propinsi dan kabupaten/kota dapat dicek di wiki.laduni.id/pesantren
Untuk berpartisipasi memperbarui informasi ini, silakan mengirim email ke redaksi@laduni.id.

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.